Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 5 Fakta Menarik Edinson Cavani si El Matador, Nomor 3 Patut Diapresiasi!

2 min read
Sharing is Caring

Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola profesional asal Uruguay. Banyak orang sudah mengakui kehebatannya di lapangan hijau. Ia merupakan penyerang yang terbilang sangat haus gol. Kemampuan Cavani yang hebat dalam memanfaatkan segala peluang membuat orang-orang menyegani pemain berjuluk El Matador ini. Nah, kira-kira apa saja sih fakta tentang pemain ini ? Langsung aja check it out!

5. Keluarga Pesepak Bola

Dalam keluarganya, ternyata tidak hanya Cavani yang seorang pemain bola. Dua kakaknya juga ternyata adalah pesepak bola profesional, yaitu Walter Guglielmone dan Christian Cavani.

4. El Matador

Julukan ini bukan semata-mata disematkan padanya tanpa arti. El Matador atau yang dalam bahasa Inggris bisa disebut Bullfighter memiliki arti seseorang yang memiliki ketajaman dalam membobol gawang lawan layaknya banteng matador.

Baca juga  Klub Inggris Satu Ini Berganti Nama Karena Diganggu Oleh Hantu!

3. Rendah Hati

Cavani adalah seorang pesepak bola yang rendah hati. Menurut rekannya yang sama-sama berada di Timnas Uruguay, Cavani masih sering mengunjungi kampung halamannya. Ia kerap berkumpul dengan teman-temannya dengan melepaskan status pesepak bola profesionalnya. Cavani pun beberapa kali terlibat dalam acara-acara amal.

2. Cavani Vs Indonesia

Laga yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (8/10/2010) silam ini menandakan bahwa kala itu Indonesia masih belum menjadi tandingan Uruguay. Cavani yang kala itu berduet bersama Suarez berhasil mencetak hattrick. Meskipun Indonesia sempat mengagetkan publik Gelora Bung Karno dengan mencetak gol terlebih dahulu lewat Boas Solossa, akan tetapi setelahnya Indonesia dibalas 7 gol beruntun tanpa bisa berkutik.

Baca juga  Ingin Bermain Bersama Lampard, Hazard: Tidak Ada Saya Tapi Mereka Malah Berpesta

1. Lahir di Tempat yang Sama Seperti Suarez

Cavani lahir di tempat yang sama dengan Luiz Suarez, yaitu di Kota Salto. Sama seperti Suarez, Masa kecil Cavani juga diselimuti dengan berbagai kesulitan dan kemiskinan.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.