Tue. Mar 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Banjir di Bekasi Telan Korban, 4 Nyawa Melayang

2 min read
Sharing is Caring

Hujan deras yang mengakibatkan banjir di Kota Bekasi pada Selasa (25/2/2020) membuat sejumlah titik terendam. Selain itu banjir juga dilaporkan telah merenggut empat korban jiwa.

Sebagaimana diwartakan Pikiran Rakyat, 4 nyawa korban yang melayang akibat banjir yaitu atas nama Faizin (51 tahun), M Jamil (9 tahun), Faisal Amri (25 tahun), dan M Airil (15 tahun). Keempatnya merupakan warga Kota Bekasi Jawa Barat yang tersebar dari berbagai kampung di Bekasi.

Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi, Komisaris Erna Ruswing Andari menjelaskan kronologi kejadian yang merenggut nyawa para korban. Korban Faizin tewas karena tersengat aliran listrik saat mengecek pompa air ketika banjir. Kakinya menginjak sambungan kabel yang terbuka hingga ia tewas seketika di tempat kejadian.

Baca juga  Cerita Di Balik Ratusan Siswa Sleman yang Hanyut: Hujan Terus Mengguyur dan Sangat Gelap

Sedangkan korban atas nama M Jamil meregang nyawa saat bermain di sebuah saluran air. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa di selokan belakang Stadion Patriot Candrabhaga.

Arus air dalam selokan itu deras dan menyeret tubuh korban,” katanya seperti dikutip Pikiran Rakyat (27/2/2020).

Sementara korban Faisal tewas terseret derasnya aliran Kali Cakung. Saat itu kaki Faisal terpeleset ke aliran Kali Cakung yang sedang berarus deras. Temannya mencoba untuk menolong tapi tak bisa berbuat banyak. Tubuh Faisal ditemukan setelah tim evakuasi menyusuri aliran kali dengan menggunakan perahu karet.

Erna mengimbau agar warga selalu waspada ketika banjir tiba. Pasalnya cuaca ekstrem menurut pihak terkait masih akan terus terjadi selama beberapa waktu ke depan.

Baca juga  5 Desa Adat Terunik & Paling Aneh Di Indonesia Ini Bikin Geger Seluruh Dunia!
(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.