Tue. Mar 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Anies, Emil, dan Wahidin Tak Hadiri Rapat, Anggota Komisi V DPR: Tak Usah Sok Jagolah!

2 min read
Sharing is Caring

Rapat antara Komisi V DPR RI dengan tiga gubernur terkait penanganan banjir Jabodetabek terpaksa ditunda. Hal itu disebabkan karena ketiga pemimpin daerah tersebut berhalangan hadir.

Seperti diwartakan Pikiran Rakyat, tiga kepala daerah yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil), dan Gubernur Banten Wahidin Halim tak menghadiri rapat yang digelar Komisi V DPR pada Rabu (26/2/2020) kemarin. Akibatnya sejumlah anggota DPR kesal dan mengungkapkan kekecewaannya.

Padahal rapat tersebut penting untuk mengevaluasi serta mencari solusi terkait banjir yang serempak melanda Jabodetabek. Sindiran pun dilontarkan oleh beberapa anggota Komisi V DPR RI. Salah satunya disampaikan oleh anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Roberth Rouw.

Baca juga  Terungkap Ini Dia Tampang Syahril Alamsyah Pelaku Penyerang Wiranto

Pimpinan daerah tidak punya hati untuk memberikan kenyamanan kepada rakyat. Tidak usah lagi pimpinan daerah sok pintar lakukan itu, maka itu bisa teratasi semuanya. Tidak usah sok jagolah,” ujar Roberth seperti dikutip Pikiran Rakyat (27/2/2020).

Menurut Roberth, banjir yang melanda di tiga daerah tersebut adalah kejadian yang memalukan. Selain itu ia mempertanyakan ketidakhadiran mereka dalam rapat padahal agendanya begitu penting dan bersifat tunggal terkait penanganan banjir.

Pernyataan senada diungkapkan oleh anggota komisi V DPR dari PDIP, Sadarestuwati. Menurut dia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saja menyempatkan memenuhi undangan rapat. Terlebih lagi ada juga para bupati yang bersedia ikut rapat. Ia mengaku kecewa dengan absennya Anies, Emil, dan Wahidin.

Baca juga  Demi Kurangi Polusi, Anies Berencana Naikkan Tarif Parkir

Sementara itu, anggota Komisi V DPR dari Gerindra, Sudewo menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo saja mau hadir ikut rapat. Ia mengenang saat itu ketika Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ikut berembuk bersama anggota dewan (periode 2009-2014) hingga menghasilkan solusi nyata untuk menangani banjir secara serius.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.