Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Di Kursi Stadion Valencia Ada Patung Hitam Aneh! Apa Alasannya Dibangun Patung Tersebut ya

2 min read
Sharing is Caring

Valencia CF yang merupakan salah satu klub asal Liga Spanyol itu beberapa waktu lalu sempat membuat heboh publik dengan memasang sebuah patung hitam di kursi penonton Stadion Mestalla. Perawakan patung tersebut menyerupai seorang pria tua yang menggunakan kacamata dengan perut yang gendut. Kemunculan patung tersebut tentunya membuat tidak hanya fans Valencia itu sendiri, bahkan seluruh pencinta sepak bola dunia bertanya-tanya, akan maksud dibangunnya patung tersebut.

Akhirnya, tujuan dari dibangunnya patung tersebut terkuak juga. Dilansir dari Daily Mail, alasan pihak Valencia membangun patung tersebut adalah sebagai penghormatan kepada fans Valencia yang bernama Vicente Aparicio. Vicente adalah seorang pemegang tiket terusan laga Valencia. Ia pun selalu datang tatkala Valencia bermain di kandang. Namun, penglihatan nya yang kurang baik membuat ia kurang bisa menikmati laga dengan baik.

Baca juga  James: Solskjaer Adalah 'Processor' Dibalik Era Kebangkitan Man United Saat Ini

Meskipun begitu, Vicente terus mempertahankan tiket terusan dari tahun 1994 hingga ajalnya menjemput di usia 50 tahun. Ketika mengetahui hal itu, pihak Valencia akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah patung di salah satu kursi di tribun Stadion Mestalla, tepatnya di kursi nomor 164 baris ke 15 di tribun tengah. Sejak saat itu lah, putra Vicente selalu datang ke stadion Mestalla untuk menonton pertandingan Valencia dan duduk disamping patung sang ayah.

Putra Vicente pun bercerita tentang sang ayah yang meskipun sudah didiagnosa kebutaan, ia masih tetap memaksakan dirinya untuk menonton pertandingan Valencia.

“Pertandingan melawan Karlsruher (tahun 1993) adalah yang terakhir kalinya dia mengikuti pertandingan di televisi,” kata putra Aparicio, dikutip BolaStylo.com dari Daily Mail.

Baca juga  Dinilai Gagal Saat Melatih Manchester United, Moyes Balas Kritik Tajam Rio Ferdinand

“Dia mengatakan bahwa, sejak saat itu, dia hanya akan menyaksikan pertandingan di Mestalla, untuk merasakan pertandingan, untuk merasakan Valencia CF.”

“Dia menikmati atmosfer dan saya akan berbicara kepadanya melalui apa yang terjadi di lapangan.”

Aparicio sempat merasakan momen paling bahagia kala Valencia memenangkan Liga Europa dan Liga Champions pada 2004. Kecintaannya pada Valencia, semakin terlihat ketika usianya semakin tua.

“2004 (ketika Valencia memenangkan Piala UEFA dan La Liga ganda) adalah tahun paling bahagia dalam hidupnya.”

“Dia menandai tanggal ini di kalender sejak 20 tahun yang lalu. Itu sebabnya saya tahu betapa dia ingin berada di sini pada tahun keseratus. Itu sebabnya saya tahu dia tidak akan melewatkannya.”

Baca juga  Slavia Praha 1-3 Inter, Valencia 2-2 Chelsea, Ini Klasemen Terbaru Liga Champions 2019

Sungguh luar biasa bukan Vicente ini. Ia mau membela habis-habisan klub yang ia cintai. Patut diapresiasi!

(Visited 66 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.