Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tokoh Ini Sebut Banjir Jakarta Terjadi di Hari Libur Berkat Anies, Kenyataan Berkata Lain

1 min read
Tokoh Ini Sebut Banjir Jakarta Terjadi di Hari Libur Berkat Anies, Kenyataan Berkata Lain
Sharing is Caring

Sebuah pernyataan kontroversial dilontarkan oleh Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi Rahmat Hs. Dalam sebuah diskusi di salah satu stasiun televisi swasta, Rahmat menyebut banjir di Jakarta hanya terjadi di harii libur karena Gubernurnya orang yang sholeh.

“Kita harus bersyukur, banjir besar kita ini selalu hari libur. Ini karena kalau bukan Anies gubernur soleh doanya, ini [banjir] terjadi Senin, Selasa, Rabu. Kalau hari libur tidak menganggu kerja, tidak menganggu pelayan masyarakat. Ada hikmahnya, hikmahnya diambil,” ujar Rahmat Hs.

Pernyataan ini kemudian segera terbantahkan ketika DKI Jakarta dilanda banjir kembali pada Selasa (25/2) yang melumpuhkan sebagian besar aktivitas warga Jakarta.

Baca juga  Akhirnya DPR RI Jawab Usulan FPI Yang Minta Pelaku Korupsi Dihukum Potong Tangan & Leher!

Ketika hal itu terjadi, netizen ramai-ramai menyitir kembali sesumbar Rahmat Hs yang tidak terbukti. Gubernur yang disebutnya sholeh dan doa-doanya dikabulkan ternyata tidak seperti itu kenyataannya.

Ini tentu menjadi preseden buruk bagi yang bersangkutan karena dengan percaya diri membela sang Gubernur yang dianggap oleh sebagian masyarakat tidak mampu bekerja optimal untuk mengatasi banjir.

Bahkan banjir yang terjadi kali ini membawa dampak kerugian yang lebih besar dari banjir yang terjadi awal tahun.

“Dibandingkan dengan banjir di awal tahun kemarin, kerugian banjir saat ini jauh lebih besar karena ada di hari kerja. Produktivitas Jakarta dan sekitarnya lumpuh,” papar Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira.

Baca juga  PSI: Formula E Itu Pencitraan Untuk Tutupi Darurat Polusi Di Jakarta
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.