Thu. Aug 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tokoh Ini Sebut Banjir Jakarta akan Teratasi Bila Anies Baswedan Jadi Presiden, Setuju?

1 min read
Tokoh Ini Sebut Banjir Jakarta akan Teratasi Bila Anies Baswedan Jadi Presiden, Setuju?
Sharing is Caring

Banjir besar yang melanda sebagian wilayah DKi Jakarta menjadi polemik panas di berbagai media, baik televisi maupun media sosial. Anies Baswedan sebagai gubernur menjadi sorotan utama terkait kemampuannya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Bagi yang berseberangan dengan Anies, mereka akan menganggap Mantan Menteri Pendidikan itu tidak mampu berbuat banyak untuk mengatasi banjir, kecuali hanya retorika semata.

Sementara bagi para pendukungnya, mereka menganggap era Anies lebih baik dalam menangani banjir. Bahkan mantan Jubir Gus Dur Adhie Massardi menyebut Anies Baswedan akan dapat mengatasi banjir bila mempunyai kekuasaan yang lebih tinggi, yaitu sebagai presiden.

“Kalau kita dorong Anies Baswedan jadi presiden, mungkin banjir di DKI Jakarta baru bisa diselesaikan,” ujar Adhie Massardi .

Baca juga  Karena Mati Lampu, Eks HTI di Acara Ijtima Ulama Desak Jokowi Mundur

Alasannya, banyak daerah di Jakarta yang menjadi kewenangan pusat sehingga bila Anies diberi kekuasaan lebih, Anies bisa mengatasi masalah tersebut dengan lebih komprehensif.

Pandangan ini mengingatkan pada sosok Jokowi yang juga pernah dianggap mampu menyelesaikan masalah banjir Jakarta bila menjadi presiden. Namun sampai saat ini banjir masih tetap saja melanda Jakarta.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.