Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Terimakasih Saint Iker Atas Segala Jasa-jasamu!

2 min read
Sharing is Caring

Beredar kabar bahwa Iker Casillas yang merupakan kiper FC Porto dan legenda Real Madrid akan gantung sepatu, benarkah hal tersebut ?

Rumor tersebut akhirnya mendapat kepastian dari Presiden FC Porto, Jorge Pinto Nuno da Costa. Ia akan segera pensiun setelah ia mengumumkan akan bersaing dalam pemilihan Presiden RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol).

Kiper yang dijuluki Saint Iker tersebut, belum lama diketahui sempat terkena serangan jantung ketika sesi latihan. Namun, tidak ada pengumuman dari dirinya bahwa ia akan segera pensiun. Sejak terkena serangan jantung pada Mei tahun lalu, ia pun belum sempat bermain lagi. Dokter pun akhirnya menyarankan Casillas agar mengurangi aktivitas fisik dan pihak manajemen Porto pun menjadikan Casillas sebagai staf pelatih pada Juli 2019.

Baca juga  Dengarlah Kata-kata Bohong Si Pinokio, Ketika Diangkat Jadi Bos The Lilywhite!

Namanya kemudian dimasukkan dalam daftar penggawa Porto musim 2019-2020, akan tetapi pengumumannya terhadap pencalonan Presiden RFEF tersebut. Meski ia belum mengonfirmasinya secara langsung, Pinto da Costa mengklaim Casillas mengatakan pada dirinya bahwa waktunya bermain sudah berakhir.

Casillas akan bersaing dengan presiden RFEF saat ini, Luis Rubiales untuk menduduki posisi tertinggi di sepak bola Spanyol.

“Saya sangat bahagia. Casillas memiliki sikap yang sangat menyentuh saya, karena sebelum mengumumkan pencalonan, ia memutuskan datang ke Porto untuk makan siang bersama saya dan mengatakan bahwa ia akan membuat keputusan itu dan mengakhiri kariernya,” ujar presiden klub Portugal tersebut kepada wartawan yang dikutip Goal pada Rabu (19/2/2020).

Baca juga  Emery Sudah Tau Masalah Arsenal

“Ia memiliki karier yang hebat, di mana ia hanya memperkuat dua klub dan kami tahu ia menyukai keduanya.”

Casillas telah mencatatkan 167 penampilan untuk timnas Spanyol dan menjadi kapten saat negaranya mendominasi dunia sepak bola dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 serta 2012.

Casillas juga dianggap salah satu pemain terhebat Real Madrid sepanjang masa dan bergabung dengan Porto pada 2015.

Terimakasih Iker Casillas atas seluruh jasamu dalam dunia sepak bola.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.