Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Imbas Hujan Deras Semalam, Istana Kepresidenan Ikut Diterjang Banjir

1 min read
Sharing is Caring

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin malam (24/2/2020) membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir. Banjir juga merendam sejumlah pemukiman warga sejak dini hari.

Tak hanya itu, banjir juga dilaporkan menyebabkan lalu lintas terganggu. Akibatnya banjir juga mempengaruhi rute KRL dan Transjakarta. Rekayasa rute terpaksa diberlakukan menyusul adanya genangan di rel KRL dan di jalur bus way.

Dilansir Haluan, banjir juga bahkan sempat mengepung kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pramono juga mengunggah foto dan video yang menunjukkan petugas Istana Kepresidenan tengah berjibaku membersihkan genangan air.

Istana banjir,” ujar Pramono dalam pesan singkatnya seperti dikutip Haluan.co (25/2/2020).

Baca juga  5 Bencana Teknis Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Beruntung, rendaman banjir tak lama menerjang istana. Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretaris Presiden, Bey Machmudin mengatakan banjir di Istana Kepresidenan telah surut sejak pukul 07.00 WIB.

Dari sumber yang sama, banjir juga membuat PLN memutus aliran listrik di sejumlah titik di Jakarta. Dilaporkan sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk sementara waktu.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.