Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Shin Tae-yong Coret 9 Pemain Timnas, Kebanyakan dari Bali United!

2 min read
Sharing is Caring

Manajer Shin Tae-yong dikabarkan pulangkan 9 pemain yang mengikuti Training Center (TC). Apakah mereka dicoret ?

Saat ini Timnas Indonesia sedang melangsungkan Training Center (TC) yang diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan dari 14 hingga 23 Februari. Kini beredar kabar bahwa Shin Tae-yong memulangkan 9 pemain yang merupakan para penggawa Bali United (7 orang) dan PSM Makassar.

Namun, banyak orang yang mengira bahwa pemulangan tersebut sekaligus pencoretan para pemain dari sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020. Anggapan tersebut jelas salah, Shin Tae-yong memulangkan para pemain tersebut ditujukan untuk memberikan kelonggaran pada para pemain yang menopang masing-masing tim dalam ajang Piala Antarklub Asia.

Baca juga  Lewandowski 4 Gol, Harry Kane 2 Gol, Lihat Nih Top Skor Liga Champions Hingga Pekan Ke 5

Tujuh orang penggawa Bali United tersebut adalah Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Irfan Jauhari, dan Lerby Eliandry. Sementara itu, dua pemain PSM Makassar yang dipulangkan adalah Rizky Eka Pratama dan Asnawi Mangkualam. Ada lagi satu nama yang sudah dipulangkan Shin Tae-yong terlebih dahulu, yaitu pemain Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan akibat kurang sehat.

“Ya, saya datang di awal juga dalam keadaan sakit. Jadi, saya balik lagi ke sini (Bhayangkara FC),” tutur Ichsan dalam sebuah wawancara dengan BolaSport.

Bali United dan PSM Makassar sendiri adalah dua tim yang mewakili Indonesia dalam ajang Piala Antarklub Asia. Bali United akan menghadapi klub Kamboja, Svay Rieng, dalam lanjutan fase grup Piala AFC 2020 pada 25 Februari 2020. Sementara itu, PSM Makassar akan menghadapi klub asal Myanmar, Shan United, pada Rabu (26/2/2020).

Baca juga  Dunia Terbelalak! Kok Bisa Formasi Receh Madrid Begini Bisa Menang 6-0 Atas Galatasaray?

Seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia masih akan berlangsung hingga 23 Februari 2020. Ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia yang akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga sisa yang dilakoni timnas Indonesia antara lain melawan Thailand (26/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020).

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.