Mon. Mar 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Opang Pelaku Pemerasan Akhirnya Tertunduk Lemas Dibekuk Polisi

1 min read
Sharing is Caring

Belakangan ini viral video yang menunjukkan tindak pemerasan oleh pengemudi ojek pangkalan (opang). Dalam video yang beredar luas tersebut tampak ketiga pengemudi opang meminta tarif dengan semena-mena.

Mereka meminta imbalan sebesar Rp 750.000 untuk perjalanan tiga penumpang dari Kalideres menuju Tanjung Duren. Para penumpang merasa dibohongi karena awalnya pengemudi opang itu menjawab dua puluh lima untuk tarifnya.

Setelah sampai yang dimaksud ternyata bukan Rp 25.000 melainkan Rp 250.000 untuk setiap pengemudi opang. Alhasil adu mulut pun sempat tak terhindarkan hingga akhirnya disepakati penumpang harus membayar Rp 450.000.

Meski demikian jumlah tersebut tetap saja terlalu besar. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan besaran tarif ojol untuk jarak yang sama.

Baca juga  Driver Ojol Tercantik Se-Indonesia, Diboncengnya Bikin Jantung Dag Dig Dug Waw!

Dilansir Kompas, setelah video itu viral ketiga opang pelaku pemerasan akhirnya dibekuk polisi. Ketiganya diciduk anggota Satreskrim Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Jumat (21/2/2020).

Ketiga pelaku yaitu AL (48), S (44), dan M (46) ditangkap tanpa perlawanan saat sedang menunggu penumpang di terminal Kalideres.

Karena saat ini banyak masyarakat menggunakan jasa Ojol. Jadi dia nyari untung dengan cara seperti ini. Tapi itu masih kami dalami lagi,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP M. Mubarak seperti dikutip Kompas (21/2/2020).

Kini ketiga pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ketiganya dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.