Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah Daftar Juara Premier League, Tidak Ada Liverpool dan Tottenham!

2 min read
Sharing is Caring

Sebelum lanjut ke pembahasan mari kita bedakan terlebih dahulu antara Liga Inggris dan Premier League. Liga Inggris sendiri telah ada sejak tahun 1888 sedangkan Premier League baru lahir pada tahun 1992, berarti Premier League baru berusia 28 tahun. Yang sekarang akan dibahas adalah juara Premier League, bukan juara Liga Inggris secara keseluruhan, jadi jangan salah paham. Langsung saja ke pembahasan check it out!

Premier League masih saja menjadi klub yang superior di tanah Eropa maupun dunia. Diisi dengan berbagai klub besar dan bertabur pemain bintang, membuat liga yang satu ini menjadi bulan-bulanan pembicaraan para netizen pencinta sepak bola. Mereka kerap membandingkan klub mana yang lebih baik, terutama dari gelar juara. Namun, perdebatan lebih besar berada dilingkup klub-klub besar, seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan beberapa klub besar lainnya. Akan tetapi, diantara klub-klub besar tersebut, ternyata ada dua klub yang belum pernah mencicipi trofi Premier League. Dua klub itu adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Baca juga  Tak Terima Disanksi Berat Komdis PSSI, Persebaya Akhirnya Resmi Ajukan "Banding"

Kedua klub tersebut, belum pernah sekalipun merasakan trofi Premier League. Beberapa waktu lalu, pamor kedua klub tersebut terkalahkan dengan klub-klub besar lainnya seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Leicester City. Terkhusus bagi Leicester City, klub dengan julukan The Foxes tersebut berhasil mendahului Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam ranah perebutan gelar juara Premier League. Bagaimanapun tidak, klub yang baru saja naik ke Premier League pada musim 2015/2016 ini langsung mencicipi gelar juara Premier League menyalip Liverpool dan Tottenham Hotspur yang sebelumnya telah berada lama di Premier League.

Namun, berbeda dengan musim ini. Liverpool kini sedang sangat on fire dan berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 76 poin, unggul 19 poin dari City yang berada di peringkat kedua dengan poin 57. Sementara itu, Tottenham Hotspur juga sedang dalam kondisi yang prima setelah Jose Mourinho menjadi manajer klub dengan julukan The Lilywhite itu.

Baca juga  Wabahnya Sangat Berpengaruh, Inilah Dampak dari Virus Corona Pada Sepak Bola!

Berikut ini daftar klub yang pernah menjuarai Premier League.

•Manchester United (13 kali)

•Chelsea (5 kali)

•Manchester City (4 kali)

•Arsenal (3 kali)

•Blackburn Rovers (1 kali)

•Leicester City (1 kali)

Itulah deretan klub-klub yang pernah menjadi juara Premier League sejak diselenggarakan pada tahun 1992 hingga saat ini.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.