Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 3 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Menjadi Aktor Diving di Lapangan Hijau!

2 min read
Sharing is Caring

Sebutan aktor ternyata tidak berlaku hanya di dunia film saja, melainkan di dunia sepak bola juga. Namun, ‘aktor’ di dunia sepak bola ini jelas berbeda dengan yang di dunia film. Aktor di dunia sepak bola ini cenderung melakukan hal-hal buruk di lapangan hijau, seperti diving. Istilah diving itu sendiri sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan para pencinta sepak bola. Yang selalu menjadi perbincangan adalah ketika seseorang melakukan diving dengan jumlah yang tidak sedikit atau bisa dikatakan sering, seperti para pesepak bola ini. Siapa saja mereka ? Langsung saja check it out!

1. Sergio Busquets

Pemain berkebangsaan Spanyol ini sudah lama dicap sebagai ‘aktor’ diving di lapangan hijau. Bagaimana tidak, ia terbilang sering melakukan diving ketika timnya berada dalam posisi yang sulit. Aksinya yang paling kontroversial adalah ketika ia bersama Barcelona menjamu Inter Milan pada partai semifinal Liga Champions 2009-2010 yang dilangsungkan di Camp Nou pada (29/04/2010). Pertandingan tersebut pun membuat Blaugrana berhasil ditundukkan oleh Inter Milan dengan aggregat 2-3.

Baca juga  Son Heung-min Baru Saja Cetak Sejarah Baru Untuk Pemain Asia! Sejarah Apa Itu ?

Dalam pertandingan tersebut, Sergio Busquets terlihat kesakitan sambil menutupi wajahnya setelah ia beradu fisik dengan Thiago Motta. Lucunya, nampak lewat kamera bahwa Busquets tertangkap sedang mengintip lewat kedua tangannya.

“Dia (Busquets) selalu melakukannya. Saya telah melihatnya di televisi. Dia menutupi wajahnya lalu melihat ke arah wasit,” kata Motta menanggapi diving Busquets.

2. Ashley Young

Pemain yang kini sudah berlabuh di Inter Milan ini, dulunya ternyata pernah melakukan aksi yang kontroversial tatkala ia masih membela tim raksasa Manchester, yaitu Manchester United. Ashley Young melakukan diving saat sedang berlaga dengan CSKA Moskwa dalam ajang Liga Champions 2016/2017. Aksinya ini dikecam oleh Paul Scholes yang merupakan legenda Setan Merah.

Baca juga  Tak Hanya Ahli Dalam Bermain Bola, Kecantikan Para Pesepak Bola Wanita Ini Menjadi Sorotan

“Young harus menghentikan ini. Dia tahu itu, tetapi diving seperti sudah menjadi kebiasaannya dan sulit untuk dihentikan,” ujar Scholes.

3. Neymar

Mendengar namanya saja pasti kalian sudah tidak heran bukan ? Ya, Neymar adalah seorang pesepak bola yang dianggap sebagai rajanya diving. Bintang PSG ini disebut-sebut terlalu mudah jatuh ketika dijegal oleh pemain lawan. Aksinya yang paling kontroversial adalah ketika ia berlaga menggunakan jersey negara kebanggaannya yakni Brasil. Kala itu, Brasil sedang berlaga dengan Meksiko dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Neymar terlihat kesakitan setelah salah satu pemain Meksiko yakni Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar. Ia pun langsung terjatuh kesakitan. Kejadian ini pun menjadi bulan-bulanan netizen, sebab apa yang dilakukan Neymar cenderung berlebihan.

Baca juga  Real Madrid Berpesta 6 Gol Atas Galatasaray di Liga Champions Matchday ke-4 Tadi Pagi

Aksinya pun sampai dikomentari oleh legendari sepak bola Inggris, Alan Shearer. Seperti yang diberitakan Mirror, Shearer mengungkapkan kekesalannya pada Neymar.

“Benar-benar menyedihkan. Tidak ada yang meragukan kemampuannya, tetapi itu benar-benar menyedihkan ketika dia berguling kesakitan,mengapa dia merasa perlu melakukan itu? Ini adalah Piala Dunia yang hebat, tetapi satu sisi buruknya adalah pemain yang berpura-pura cedera dan diving. Itu adalah masalah besar,”

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.