Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Demi ‘Jegal’ Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, PSI Lakukan Ini, Berhasilkah?

1 min read
Demi 'Jegal' Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, PSI Lakukan Ini, Berhasilkah?
Sharing is Caring

Tahun politik 2024 masih cukup lama. Namun saat ini semua pihak yang akan berkompetisi tampaknya sudah bersiap-siap untuk menjadi yang orang nomor satu Indonesia.

Salah satu nama yang santer diperbincangkan dan punya kans cukup kuat untuk menjadi presiden adalah Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta ini mempunyai elektabilitas yang tinggi dalam berbagai survei.

Hal tersebut tentunya menjadi kondisi yang cukup mengkhawatirkan bagi lawan politiknya. Saat ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) cukup getol mengkounter Anies agar tidak menduduki kursi RI 1.

Sebagai upaya untuk menghambat Anies Baswedan, PSI mengajak segenap rakyat untuk membentuk barisan nasional. Hal ini seperti disampaikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Baca juga  Syahganda: Menurut Saya, Anies Ini Sampai Sekarang Belum Ada Saingan! Netizen Jawab Begini

“Saya ingin mengajak teman-teman partai, maupun masyarakat yang masih pro dengan nasionalisme kita, saya kira harus ada barisan nasional yang secara serius mengadang figur yang terfokus isu populisme ini,” ujar Raja Juli.

Menurut Raja Juli, Anies Baswedan dianggap memanfaatkan isu-isu polulis untuk meningkatkan elektabilitasnya. Padahal secara kinerja, Mantan Mendikbud tersebut dinilai hanya memainkan retorika saja tanpa kerja nyata.

“Hanya mengemukakan retorika tanpa kerja,” ujar Raja Juli.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.