Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wasekjen MUI: Ada Usulan Salam Pancasila, Anda Mau Jadi Nabi? BPIP Langsung Bilang Begini

1 min read
Wasekjen MUI: Ada Usulan Salam Pancasila, Anda Mau Jadi Nabi? BPIP Langsung Bilang Begini
Sharing is Caring

Wasekjen MUI, ustaz Tengku Zulkarnain menolak usulan Kepala BPIP, Yudian Wahyudi pengubahan kalimat salam menjadi ‘salam Pancasila’. Ustaz Tengku beralasan salam dalam Islam merupakan ibadah dan berpahala.

“Mulai diusulkan salam Pancasila untuk mengganti Assalamualaikum oleh Kepala BPIP. Terus saya mau tanya, ‘jika umat Islam memakai salam Pancasila, pahalanya dapat berapa?’ Anda mau jadi Nabi baru? Salam itu ibadah, paham? Kami tegas menolak,” ujar ustaz Tengku.

BPIP bersuara

Menanggapi hal itu, BPIP menegaskan pihaknya tidak pernah mengusulkan penggantian salam Assalamualaikum sebagaimana yang dikatakan Wasekjen MUI. Hal ini dijelaskan oleh Direktorat Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP dalam siaran pers-nya.

Baca juga  Habib Rizieq: BPIP Harus Dibubarkan, Bikin Boros Uang Negara

“BPIP tidak pernah mengusulkan penggantian Assalamualaikum dengan salam Pancasila,” kata BPIP.

BPIP menegaskan Yudian hanya menyampaikan kesepakatan-kesepakatan nasional. Salam Pancasila, lanjut BPIP, merupakan bentuk dari kesepakatan nasional.

“Yang disampaikan (Yudian) adalah mengenai kesepakatan-kesepakatan nasional mengenai tanda dalam bentuk salam, dalam kaitan ini kesepakatannya adalah salam Pancasila,” tegas BPIP.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.