Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sudah Tau Setiap Lagu Piala Dunia yang Populer ? Berikut Lagu-lagu Populer Piala Dunia!

2 min read
Sharing is Caring

Piala Dunia tidak serta-merta hanya dibarengi dengan pertandingan yang seru dan para aktor lapangan yang memikat perhatian penonton, tapi tema-tema lain pun ikut menemani gemuruh Piala Dunia, seperti lagu yang melatarbelakangi Piala Dunia. Lagu-lagu tersebut pun tentunya memiliki tingkat kesuksesan yang berbeda-beda. Ini dia lagu-lagu Piala Dunia yang bisa dibilang sebagai lagu yang sukses!

1. Ricky Martin – The Cup of Life

Lagu Ricky Martin ini menjadi soundtrack andalan di Piala Dunia Prancis 1998. Lagu ini sebenarnya adalah lagu berbahasa latin yang berjudul La Copa de la Vida. Kala itu lagu ini sangat populer, dengan gaya musik latin yang dibawakan dengan tempo cepat membuat orang yang mendengarkannya terbawa bergairah.

Baca juga  Syair Peninggalan Gus Dur yang Menyentuh, Ternyata Milik?

2. Shakira – Hips Don’t Lie (Bamboo)

Shakira diberi kesempatan untuk menjadikan single nya sebagai soundtrack utama Piala Dunia tahun 2006. Piala Dunia tersebut diadakan di Jerman. Meskipun Piala Dunia kala itu tidak terlalu menarik perhatian, namun lagu Shakira ini berhasil menarik perhatian para penanti ajang empat tahunan itu.

3. Anastacia – Boom

Ketika Piala Dunia digelar pada tahun 2002 di Jepang dan Korea Selatan, lagu dari Anastacia berjudul “Boom” didaulat menjadi lagu utama. Lagu ini memadukan unsur musik, rock dan R&B sehingga membuat Piala Dunia jadi momen yang terasa bersemangat, khususnya bagi negara-negara Asia.

4. Shakira – Waka Waka

Baca juga  Ini Dia Pemain Paling Fenomenal di Piala Dunia, Legenda Abadi Si Tembok Berlin!

Jadi pilihan yang kesekian saat membawakan lagu Piala Dunia 2006, namun sukses besar menjadikan Shakira dipercaya menjadi pembawa lagu utama Piala Dunia 2010. Shakira dipercaya menyanyikan lagu berjudul “Waka-Waka (This time for Africa” sukses besar.

Selain goyangan Shakira yang membuat siapa saja ikut berdendang, lagu ini juga membawa semangat baru dan menunjukkan identitas bahwa Piala Dunia tidak hanya miliki negara-negara kuat yang pernah merasakan jadi juara.

Kegembiraan di Afrika, jadi pesan yang ingin disampaikan dan memnag benar, semua masyarakat benar-benar bergembira ketika ajang ini diselenggarakan. Bahkan lagu yang dibawakan Shakira setidaknya masih relevan tentang kegiatan-kegiatan sepak bola dunia yang diselenggarakan hingga sekarang.

Baca juga  10 Hal Unik Tentang MV Blackpink 'Kill This Love'

5. We Are One (Ola Ola)

Empat tahun yang lalu, ketika Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, penyanyi berdarah latin yang sukses di musik internasional Pitbull, Jenifer Lopez, dan Claudia Leitte didaulat menjadi pengisi lagu tema Piala Dunia 2014.

Meski terlihat sulit mengulangi mewahnya lagu dari Shakira untuk Piala Dunia 2010, namun lagu ini cukup sukses mengingat dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang sudah dikenal.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.