Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Oh Jadi ini Alasan Kenapa Film Fast & Furious 9 Berubah Nama Jadi Fast Saga

2 min read
Sharing is Caring

Beberapa waktu lalu, penggemar franchise Fast & Furious bisa bernafas lega karena film selanjutnya dari seri ini, Fast & Furious 9 kembali menunjukkan tanda-tanda kehidupannya. Sebuah teaser trailer dirilis memperlihatkan Dominic Toretto sedang hidup “damai” bersama keluarga barunya. Teaser trailer tersebut menunjukkan bagaimana Dom memulai hidup baru pasca semua kejadian yang menguras emosi dari Fast & Furious 1-8.

Kini, Fast & Furious 9 resmi punya judul yaitu F9. Judul yang sangat singkat ini berbeda dari film-film sebelumnya, mengindikasikan bakal ada sesuatu yang berbeda juga dari film tersebut. Perbedaan ternyata gak berhenti di situ, Bro. Franchise action dan kebut-kebutan yang selama ini lo kenal dengan nama Fast & Furious kini ganti nama jadi Fast Saga. Perubahan nama tersebut bisa lo lihat dalam teaser trailer yang gue jelasin barusan. Tapi kenapa? Ada alasan apa di balik rebranding dan pergantian nama ini?

Baca juga  Nih Kabar Terbaru Soal Avengers 5! Bakal Beda Banget dari Avengers Sebelumnya?

Film yang memacu adrenalin ini pertama dirilis pada tahun 2001 dan bercerita tentang seorang polisi bernama Brian O’Conner yang menyamar ke dunia balap liar untuk menangkap Toretto. Seiring berkembangnya franchise ini, Brian O’Conner jadi bagaikan keluarga untuk Dominic Toretto dan kru yang dimiliki Toretto udah menghadapi raja kriminal, agen pemerintah, bahkan teroris berskala global. Rebranding nama “Saga” emang berkaitan dengan perkembangan cerita yang terjadi, Bro. Dengan menggunakan istilah “saga”, ada excitement tersendiri buat para penonton yang menunggunya. Istilah saga sendiri berkaitan erat dengan sebuah cerita panjang yang mengarah pada satu event besar. Well, kalau liat cerita yang ada Fast & Furious berhak mengganti nama mereka jadi Fast Saga. Tapi, seperti halnya semua saga, cerita Fast & Furious juga harus berakhir pada satu titik, dan rencananya ending Fast Saga sendiri bakal ada di film ke-10 yang tayang tahun 2021 nanti.

Baca juga  2 Hal ini akan Menjawab Rasa Penasaranmu Tentang Han Bisa Hidup lagi di Fast & Furious 9

Seperti halnya Star Wars yang menggunakan The Rise Of Skywalker sebagai penutup Skywalker Saga, F9 juga merupakan sebagai permulaan dari ending yang disiapkan untuk Fast Saga. Selain itu, Fast Saga sendiri merujuk pada film-film utama mereka dari film pertama hingga yang terakhir pada 2021 nanti. Untuk spin off seperti Hobbs & Shaw, nama Fast & Furious tetap bakal dibawa sebagai branding. Terlebih sekuel dari spin off tersebut sedang disiapkan. Selain itu, Fast Saga sendiri merujuk pada film-film utama mereka dari film pertama hingga yang terakhir pada 2021 nanti. Untuk spin off seperti Hobbs & Shaw, nama Fast & Furious tetap bakal dibawa sebagai branding. Terlebih sekuel dari spin off tersebut sedang disiapkan.

Baca juga  Apa Benar Ms. Marvel Adalah Karakter Pengganti Spider-Man Yang Sepadan?
(Visited 48 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.