Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ketum PDIP: Monas Itu Cagar Budaya, Gak Boleh Digunakan Untuk Apapun! Gerindra Jawab Gini

1 min read
Ketum PDIP: Monas Itu Cagar Budaya, Gak Boleh Digunakan Untuk Apapun! Gerindra Jawab Gini
Sharing is Caring

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan alasan Gubernur DKI Jakarta memilih Monas untuk gelaran Formula E pada 6 Juni mendatang. Padahal, kata Megawati, Monas merupakan cagar budaya yang tak boleh digunakan kegiatan apapun.

“Kenapa sih mau bikin Formula E itu? Kenapa sih harus di Monas? Monas itu, dalam keputusan peraturan, adalah cagar budaya. Artinya, tidak boleh dipergunakan untuk apa pun juga,” kata Megawati.

Gerindra bersuara

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menjawab pertanyaan Megawati terkait penyelenggaraan Formula E di Monas. Taufik menegaskan yang menjadi cagar budaya hanya Tugu Monas, bukan termasuk sekelilingnya.

“Kalau (Megawati) mempertanyakan kan bukan berarti menolak. Tapi bertanya, ya dijelaskan. Kan Tugunya (Monas). Sekelilingnya nggak (cagar budaya), kalau kawasan semua cagar budaya, kenapa itu dibikin jalanan?” kata Taufik.

Baca juga  Ketum PDIP: Kenapa Sih Anies Bikin Formula E & Harus Di Monas? Netizen Langsung Jawab Gini

Taufik kemudian menyinggung soal revitalisasi yang pernah dilakukan oleh Gubernur DKI terdahulu, Sutiyoso. Dia menegaskan Sutiyoso tidak akan bisa melakukan revitalisasi jika Monas dan sekelilingnya disebut cagar budaya.

“Itu pak Sutiyoso magar itu. Makanya tanya dulu, yang dimaksud cagar budaya di Monas itu di mana. Ada pertanyaan di Monas, maka dijawab dong,” tegas Taufik,

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.