Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Begini Uniknya Cara Shin Tae-yong Melatih Para Penggawa Timnas Indonesia, Hebat!

2 min read
Sharing is Caring

Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Indonesia yang baru. Baru awal-awal melatih, banyak media sudah mulai menyoroti gaya kepelatihannya. Gaya kepelatihan yang disiplin dan juga tegas membuat para penggawa Timnas Indonesia menjadi kagum dengan pelatih asal Korea tersebut.

Kesan baik tersebut, sudah mulai dirasakan oleh salah satu pemain Bhayangkara FC, yaitu Saddil Ramdani yang kini bermain di Timnas senior.

“Kami harus disiplin, dari mulai jam tidur, saat bangun pagi kami harus timbang badan, jam makan, serta jam latihan,” ungkap Saddil Ramdani di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020) pagi.

Menurutnya, gaya kepelatihannya yang seperti itulah yang menjadikan sosok pelatih yang serius dalam membenahi fisik pemain Indonesia.

Baca juga  Inilah Impian Selebritis Terkenal Vidi Aldiano untuk Dunia Pendidikan Sekarang

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa seluruh pemain yang berada dibawah asuhannya, diharuskan untuk bekerja keras dan tidak ada stereotipe senior dan junior, semuanya sama.

“Tidak ada pemain muda atau senior di sini. Semuanya bekerja keras dalam latihan yang diterapkan oleh pelatih,” ujar pemain yang menyukai buah kedongdong ini.

Sebagai pemain, Saddil Ramdani mengaku senang terhadap gaya kepelatihan sang pelatih dan ingin menunjukkan hasil yang maksimal dari seluruh skenario yang telah disiapkan oleh pelatih.

“Tentunya semua pelatih punya metode sendiri dalam menerapkan program latihan.”

“Saya tidak bisa membedakan Shin Tae-yong dengan pelatih lainnya yang pernah melatih saya di timnas.”

“Hanya saja saya terkesan dengan Shin Tae-yong,” ujar Saddil Ramdani di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) pagi.

Baca juga  Formasi Termahal Fase Grup Liga Champions

Melihat dari segi ini, ternyata pelatih Shin Tae-yong merupakan pelatih yang hebat bukan ? Tapi, apakah hasil dari pelatihan dibawah asuhannya akan sehebat kesan para pemainnya ? Kita nantikan saja!

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.