Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Akibat Cuaca Ekstrem Semalam, Satu Keluarga Tewas Tertimpa Longsor di Bogor

1 min read
Sharing is Caring

Intensitas hujan yang deras semalam atau pada Kamis (20/2/2020) mengakibatkan satu unit rumah di Cibinong ambruk. Rumah tersebut ambruk akibat tak kuat menahan material longor yang menghantam tembok rumah.

Dikutip Pikiran Rakyat, akibat kejadian tersebut satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak tewas tertimbun. Korban atas nama Abdul Latif (45), Ela Latifah (35), Esa Baskilah (6), dan Ean (4). Keempatnya merupakan warga Kampung Cibolang RT 1 RW 1 Desa Banjarwangi Cibinong Bogor Jawa Barat.

Saat kejadian keempat korban tengah tertidur lelap sehingga tak sempat menyelamatkan diri. Ambruknya tembok rumah korban diduga akibat tebing samping rumah longsor. Hal itu disebabkan hujan deras yang melanda daerah tersebut sejak pukul 1.00 dini hari.

Baca juga  5 Bencana Besar yang Tercatat Pernah Menimpa Dunia

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 3.00. Saat ke lokasi, keempat korban yang terdiri atas ayah, ibu, dan kedua anaknya sudah meninggal,” ujar Camat setempat Agus Hasan seperti dikutip Pikiran Rakyat (21/2/2020).

Korban tewas akibat longsor tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo. Menurutnya pada Kamis malam memang terjadi hujan berintensitas tinggi di sekitar lokasi kejadian.

Hal tersebut menjadi salah satu pemicu terjadiya longsor hingga mengakibatkan satu keluarga tewas. Agus mengimbau warga untuk berhati-hati terhadap cuaca esktrem yang diprediksi masih akan terus terjadi selama beberapa hari ke depan.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.