Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Fakta Menarik Usai Persebaya Tekuk Persija dan Meraih Juara Piala Gubernur Jatim!

2 min read
Sharing is Caring

Persebaya sukses membenamkan Persija Jakarta 4-1 dalam partai puncak Piala Gubernur Jatim yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (20/02/2020). Pertandingan tersebut sudah mulai panas ketika peluit tanda babak pertama dimulai dibunyikan. Bahkan, Persebaya unggul lebih dahulu dari Persija di menit 3 lewat Oktafianus Fernando. Persija pun tidak mau kalah dan mencoba menyamakan kedudukan. Meski begitu, Persija harus kehilangan beknya yaitu Ryuji Utomo usai melanggar striker Persebaya, David da Silva dan mendapat kartu merah dari wasit.

Harapan pun muncul di menit 43 lewat gol penyama bagi Persija. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Usai break, melawan 10 orang prajurit, Persebaya sukses menambah keunggulan di menit 52 lewat Makan Konate. Tiga menit berselang giliran pemain asal Papua Ricky Kambuaya yang mencetak gol. Persija pun tertinggal dengan skor 3-1 dari lawan.

Baca juga  Klasmen Sementara Dan Jadwal Liga 1 2019 Pekan 27

Bahkan Persebaya memperlebar jarak dari Persija ketika penyerang anyar mereka, yakni Mahmoud Eid mencetak gol pada menit ke-80.

Ini dia fakta menariknya!

1. Persebaya Masih Perkasa

Fakta menarik pertama memperlihatkan kalau Persebaya masih perkasa sejauh ini dari Persija usai Bajul Ijo promosi ke Liga 1 pada 2018 lalu. Total Persebaya tak pernah kalah dari Persija dalam empat laga sebelumnya, dengan total dua kemenangan dan seri alias dalam dua tahun terakhir. Ditambah dengan kemenangan ini membuat Persebaya belum kalah dari Persija. Namun hal ini masih bisa berubah kala dua tim nanti berjumpa di Liga 1 2020.

2. Jaga Marwah Jatim

Persebaya ternyata sukses menjaga marwah Jatim dan keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim. Sebab, sejak 2002 silam belum ada satupun klub dari luar Jatim yang memenangkan kompetisi tersebut. Total Persebaya telah menggondol dua trofi Piala Gubernur Jatim. Sedangkan Persela dan Persik menjadi klub terbanyak yang mengoleksi gelar tersebut (lima trofi).

Baca juga  4 Suporter Timnas Terbesar Di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

3. Kalah Perdana

Fakta terakhir menampilkan kalau Persija baru pertama kali kalah perdana di turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Persija sempat tampil meyakinkan ketika di babak grup dimana mereka mengalahkan Persela Lamongan (4-1) dan Sabah FA (2-0) serta imbang dari Arema FC (1-1). Bahkan Persija sukses menang dari Madura United dengan skor 2-1 di babak semifinal. Tetapi kalah dari Persebaya, 1-4 di partai final.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.