Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Film Parasite Diadaptasi Jadi Series, Bakal Jadi Lanjutan atau Remake Ya?

2 min read
Sharing is Caring

Apakah bakal sesukses filmnya? Tahun lalu, sutradara Bong Joon-Ho mengundang kekaguman dan pujian dari banyak pihak karena filmnya yang berjudul Parasite. Pertama, film ini mendapatkan penghargaan Palme d’Or dalam ajang Cannes Film Festival di Perancis. Lalu, belum lama ini Parasite kembali dapat penghargaan Golden Globe dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dan juga masuk ke dalam nominasi Skenario Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Sedikit flashback, film ini mengangkat cerita tentang keluarga Kim yang miskin dan tinggal di sebuah rumah yang kumuh. Lalu cerita berkembang ketika mereka mulai bekerja untuk keluarga Park yang terlihat sombong dan naif dalam waktu yang bersamaan. Dalam bioskop domestik di Korea, Parasite berhasil meraup penghasilan sebesar US$23 juta dan total US$130 juta secara global.

Baca juga  Oh Jadi ini Biang Kerok Putusnya Hubungan Cinta Joker dengan Harley Quinn

Kesuksesannya ini bikin HBO kepincut untuk bikin sebuah miniseries dari film arahan Bong Joon-Ho tersebut. Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana HBO nanti mengadaptasi film komedi yang serius ini jadi sebuah series. Terlebih, apakah series ini bakal berhasil? HBO emang belum mengumumkan bakal bikin Parasite jadi seperti apa. Kemungkinan pun terbagi jadi tiga, antara series ini adalah sekuel, prekuel, atau mungkin sebuah cerita yang berbeda.

Untuk jadi sekuel, HBO bisa aja memanfaatkan cerita pasca persembunyian Kim Ki-Tek yang diperankan oleh Kang ho-Song. Dalam filmnya, karakter Ki-Tek dikisahkan kabur setelah membunuh Park Dong-Ik yang diperankan oleh Lee Sun-Kyun. Atau, jika series tersebut dibikin jadi sebuah prekuel, mereka dapat memanfaatkan kisah keluarga Kim yang mulai bangkrut dan kehilangan pekerjaan hingga akhirnya mereka bertemu dengan kesempatan untuk bekerja pada keluarga Park. Meski belum jelas bakal seperti apa miniseries ini, yang pasti Parasite versi HBO ini bakal sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Berbeda dengan film Parasite yang menggunakan bahasa Korea sepenuhnya dan bahasa Inggris sebagai subtitle-nya.

Baca juga  Adegan Krusial di Film Joker ini Bikin Joaquin Phoenix Jadi Aktor Terbaik Oscar 2020 loh!
(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.