Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Fakta Unik Tentang Dolittle, Film yang Bawa-bawa Indonesia

2 min read
Sharing is Caring

Doctor Dolittle adalah dokter yang bisa bicara dengan hewan. Kita sudah menyaksikannya lewat Eddie Murphy di era 90-an. Bahkan sampai 2000-an, kita masih melihatnya masih lewat sosok Murphy. Tiga proyek itu nyatanya cukup disukai dan bikin Universal mengangkatnya lagi lewat Robert Downey Jr sebagai sosok dokter barunya. Berikut fakta-faktanya:

Beda Banget dari Versi Murphy

Ceritanya ditarik ke belakang dan lawas, kembali ke akarnya di mana dalam novel Hugh Lofting, Dolittle memang dibangun di set lawas. Film pertama Dolittle adalah ketika Rex Harrison membintanginya di tahun 1067. Lalu apa yang menarik dari dokter bisa bahasa hewan satu ini di versi teranyar?

Baca juga  5 Seleb Hollywood ini Habiskan Miliaran Buat Judi, Nomor 2 & 1 Aktor Spider-Man Batman!

Well, kabar buruknya adalah film ini ternyata kurang sukses di pasar mengingat bintang-bintang yang digandeng begitu mengangkat nama besar. Robert sebagai pensiunan Iron Man jelas punya pesonanya. Lalu Rami Malek, John Cena, Selena Gomez, Antonio Banderas sampai Tom Holland juga ada di sini sebagai satwa lucu keluarga Dolittle.

Aroma Indonesia

Lucunya, ada aroma Indonesia di sini. Kalau lo udah nonton bro, lo pasti ngeh Robert atau Dolittle menyebut salah satu pulau (kami nggak spoiler dulu deh) tentang racun yang bikin Ratu Victoria di kisah ini sekarat. Nah bro, ini emang fantasi sih. Tapi setidaknya ada lagi film Hollywood yang bawa-bawa Indonesia lagi. Petualangan Robert di sini jelas jauh berbeda dengan Murphy. Bak Pirates of Carribean, Dolittle mengarungi samudra untuk menggapai pulau di mana pohon eden tertanam.

Baca juga  Setelah Sekian Lama Akhirnya Terungkap Superhero Ini Lebih Tajir dari Batman dan Iron Man!

Pohon itu memiliki buah di mana bisa jadi satu-satunya penyembuh sang ratu. Film ini digarap oleh produser yang tak lain adalah istri Robert Downey Jr beneran: Susan Downey. Film fantasi ini memang mengawali tahun 2020 dengan meriah. Polesan sutrdara Stephen Gaghan yang biasa menangani film drama politik pun jadi unsur mengejutkan karena mau membesut genre ini. Sayangnya review negatif bertebaran. Plot yang dianggap kurang sip dan pesona Robert yang tak bisa menyelamatkan naskahnya dianggap sebagai biang kurang moncernya Dolittle.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.