Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ahok Dinilai Lebih Sukses Atasi Banjir Daripada Anies, Ada Kejanggalan di Responden Survei

1 min read
Ahok Dinilai Lebih Sukses Atasi Banjir Daripada Anies, Ada Kejanggalan di Responden Survei
Sharing is Caring

Lembaga Survei Indo Barometer mengeluarkan hasil survei soal tingkat keberhasilan tiga Gubernur DKI Jakarta pada tiga periode terakhir. Berarti tiga sosok tersebut adalah Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan.

Salah satu indikator tingkat keberhasilan dalam survei tersebut adalah masalah penanganan banjir. Hasil survei menunjukkan bahwa Ahok dinilai mempunyai tingkat keberhasilan menangani banjir paling tinggi, yaitu sebesar 42 persen, menyusul Jokowi sebesar 25 persen, dan Anies Baswedan hanya mendapatkan presentase sebesar 4,1 persen.

Survei ini melibatkan 1200 responden yang tersebar di 34 provinsi. Menurut Indo Barometer, survei ini mempunyai tingkat kepercayaan sampai 95 persen dan margin eror 2,83.

Baca juga  PA 212: "Harapan saya 2024 khilafah tegak di Indonesia"

Bagi para pendukung Ahok dan Jokowi, tentu saja survei ini cukup melegakan. Selain itu, hasil survei ini bisa juga digunakan untuk ‘menyerang’ Anies Baswedan. Namun jika kita lihat dari responden survei, tentu ada yang cukup janggal.

Responden tersebar di 34 provinsi, sementara kinerja ketiganya hanya di DKI Jakarta. Tentu akan lebih tepat bila survei ini dilakukan kepada warga Jakarta yang merasakan langsung dampak dari kepemimpinan 3 Gubernur tersebut.

Sementara dari 34 provinsi, bisa jadi mereka hanya mengetahui tingkat keberhasilan dari media sosial atau proganda yang disebarkan oleh mereka yang pro dan kontra terhadap ketiga Gubernur tersebut.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.