Sun. Mar 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Aksi Kejaran Motor di Film Yang Paling Legendaris! Nomor 1 Hampir Merenggut Nyawa

3 min read
Sharing is Caring

Tak hanya soal cerita yang keren, tapi film juga harus memiliki rasa yang dapat ditunjukkan kepada penontonnya, seperti adegan kejar-kejaran motor yang tentu saja berbahaya, dengan adanya adegan ini dijamin siapapun yang menontonnya akan merasakan adrenalin yang tidak biasa. Berikut ini izwan rangkum adegan kejar-kejaran Motor di Film paling legendaris sepanjang sejarah :

5. Indiana Jones: The Last Crusade

The Last Crusade adalah film favorit dari Harrison Ford dan Steven Spielberg di waralaba Indiana Jones. Salah satu adegan yang paling berkesan dalam film ini adalah aksi kejar-kejaran, ketika Indy dan ayahnya melarikan diri dari sepeda motor.

Adegan ini bahkan tidak pernah ada dalam naskah aslinya, adegan itu ditambahkan untuk memberikan dorongan dalam aksi sebagai jembatan ke paruh kedua film! Seperti yang dijelaskan Spielberg, “George (Lucas) dan saya merasa terganggu karena babak kedua agak berat, jadi kami membuat beberapa set-piece baru, terutama adegan sepeda motor, yang kami lakukan di dekat tempat George tinggal di California utara.”

Baca juga  Han Sudah Kembali, Inilah Daftar Pemain Fast & Furious 9

4. Matrix Reloaded

Jika melihat adegan ini, lo pasti ingat, salah satu adegan sepeda motor yang memacu adrenalin sepanjang masa. Sorotan mencakup beberapa sekuens pemisah jalur yang menakutkan, bahkan lebih menakutkan ketika melawan arus lalu lintas. Mereka juga memakai setelan tubuh hitam ketat Trinity.

Adegan itu lagi-lagi, memakai produk Ducati yang terlihat spektakuler dalam film berbujet besar. Motor yang digunakan dalam film ini adalah seri 996, yang tidak lagi diproduksi ketika film dirilis. Tapi sebaliknya, mereka menciptakan motor Matrix Edition dengan cat hijau gelap yang sama dari 998 terbaru.

3. The Great Escape

Dianggap oleh banyak orang sebagai aksi sepeda motor yang paling berkesan sepanjang masa. Itu merupakan adegan klimaks dari pelarian Steve McQueen yang berani dengan sepeda motor dengan lompatan dramatis di atas pagar kawat berduri tinggi di suatu sudut. Walaupun itu adalah pilihan yang kontroversial dan tidak akurat secara historis, motor yang digunakan dalam adegan ini sama sekali bukan BMW, tetapi motor balap Triumph TR6; sama seperti yang Steve McQueen pakai saat jadi pembalap.

Baca juga  5 Film Indonesia Tersadis Sepanjang Masa

Motor itu juga digunakannya dalam kehidupan nyata. Dia melakukan semua aksi sendiri dalam adegan ini kecuali lompatan yang terkenal dalam adegannya. Sebab produser tidak mengizinkannya, karena McQueen adalah bintang yang terlalu berharga. Sebagai gantinya, lompatan itu dilakukan oleh temannya, stuntman motor Bud Ekins.

2. James Bond: Skyfall

Ketika para produser untuk film James Bond ini membutuhkan sepeda motor yang mampu mengambil banyak lompatan besar, mereka menghubungi Honda. Lantas pabrikan Jepang itu mengirimi mereka armada hampir 30 CRF250R, motor pemenang kejuaraan yang digunakan tidak hanya untuk adegan aksi.

Pengendara yang melakukan aksi dalam adegan ini adalah nama terkenal lainnya, superstar sepeda motor Australia, Robbie Maddison. Ia mengenakan setelan yang disesuaikan dengan topeng Daniel Craig. Adegan itu sebenarnya direkam di sepanjang atap Istambul, tiruan dari atap yang sama dibangun di atas tanah untuk Robbie berlatih beberapa bulan sebelumnya.

Baca juga  Inilah kenapa Marvel Tolak Bangkitkan Karakter yang Sudah Mati Seperti Thanos dan Iron-Man

1. Mission Impossible: Rogue Nation

Ada juga dari adegan kejar-kejaran sepeda motor berkecepatan tinggi yang mencuri perhatian di Mission Impossible: Rogue Nation. Adegan itu diserahkan kepada Tom Cruise, seorang pengendara sepeda motor yang keranjingan, oleh Greg Smrz, mantan pembalap jalanan AMA dan koordinator akrobat Hollywood.

Mereka memperjuangkan keaslian dalam adegan ini, sebab tak ada yang tak bisa dilakukan pada BMW S1000RRs itu dalam kehidupan nyata. Bagian di mana Tom Cruise menyeret lututnya dengan balutan celana panjang itu nyata. Cruise secara naluriah meletakkan lutut sebelum merasakan luka bakar karena tidak ada pelindung lutut yang dipakai. Alih-alih mengedit kesalahan, mereka menyimpannya untuk keaslian, dan kejadian ini hampir saja merenggut nyawa Tom Cruise.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.