Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Survei Indo Barometer: Prabowo Menteri Terbaik dan Paling Populer

1 min read
Sharing is Caring

Mayoritas publik menilai pemerintahan Jokowi-Ma’ruf mencapai kinerja yang memuaskan. Dalam 100 hari masa pemerintahannya, kinerja kabinet dinilai efektif.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah hasil survei yang digagas Indo Barometer. Sebagaimana dikutip Pikiran Rakyat, dalam survei tersebut sebanyak 70,1% publik mengaku puas dengan capaian kinerja Presiden Jokowi. Sementara yang tak puas mencapai angka 27,4% dan sisanya menjawab tidak tahu.

Hasil survei tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan survei yang dilakukan Maret 2015 yang menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi 57,5%, sedangkan 37,5% tidak puas,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari seperti dikutip Pikiran Rakyat (17/2/2020).

Selain itu ada hasil menarik dimana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi puncak dalam daftar 10 besar menteri yang paling dikenal publik. Menurut Qodari, Prabowo meraih 18,4% yang disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berada di posisi kedua dengan mendapat 10,6%.

Baca juga  Prabowo Dikabarkan Bangkrut Pasca Pilpres, Begini Respon Gerindra

Tak hanya itu, publik juga menganggap Prabowo sebagai menteri dengan kinerja yang paling baik. Berdasarkan survei Indo Barometer, Prabowo menjadi menteri terbaik dengan mengantongi 26,8%. Berikutnya lagi-lagi disusul Menteri Sri Mulyani yang mendapat 13,9%.

Qodari menuturkan survei tersebut dilaksanakan pada 9-15 Januari 2020. Indo Barometer menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Survei tersebut dilakukan secara nasional dengan margin eror kurang lebih 2,83%

(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.