Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Erick Thohir Masih Mencari Deputi. Tersisa 1 Kursi Lagi

2 min read
Erick Thohir Masih Mencari Deputi. Tersisa 1 Kursi Lagi
Sharing is Caring

Menteri BUMN Erick Thohir masih mencari satu orang Deputi lagi di kantornya, yakni Deputi bagian Sumber Daya Manusia (SDM). Direncanakan, pelantikan Deputi SDM tersebut akan digelar pada Maret 2020 nanti. Seperti diberitakan Kompas.id, hingga kini, Kementerian BUMN masih terus mencari kandidat terbaik dari sekian banyak peminat yang mendaftar. “Ada Deputi baru, Deputi SDM dalam bulan Maret. Ini lagi proses yang daftar banyak, sistemnya daftar dari mana saja boleh,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Menurut Arya, kehadiran Deputi SDM merupakan upaya dalam rangka meningkatkan SDM di lingkungan Kementerian BUMN. Kehadirannya juga diharapkan mampu mendukung pengembangan perusahaan BUMN ke depan.

Baca juga  Soal Anies Capres 2024, Ketua Fraksi DPRD DKI : Ngurusi Jakarta Saja Nggak Bener

“Jadi nanti BUMN punya sistem talent yang baik, sehingga hampir semua BUMN punya sistem talent pool,” sebutnya. Meski begitu, Arya masih enggan membocorkan kandidat yang akan mengisi posisi tersebut. Namun bila melihat komposisi Deputi di Kementerian BUMN, posisi lowong yang tersisa tinggal 1 kursi lagi, yakni Deputi SDM. Hal ini sesuai dengan kebijakan Menteri Erick yang memangkas jumlah deputi, dari 7 menjadi hanya 3 saja.

Diketahui, Menteri Erick pada Selasa (4/2/2020) lalu telah melantik empat pejabat eselon I di lingkungan Kementerian BUMN. Yakni, Irjen Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Hukum dan Perundangan-undangan, Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko, Loto Srianita Ginting menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, serta Susyanto sebagai Sekretaris Kementerian BUMN

Baca juga  Pamitan ke Megawati, Ternyata Mbah Moen Menghembuskan Nafas Terakhir di Tanah Suci
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.