Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bantu Persalinan, Dua Polisi Nusa Tenggara Timur, Diganjar kenaikan Pangkat luar biasa

2 min read
Bantu Persalinan, Dua Polisi Nusa Tenggara Timur, Diganjar kenaikan Pangkat luar biasa
Sharing is Caring

Dua personel itu yakni Kepala Polsubsektor Ile Ape Aipda Udin Abdullah dan anggotanya Bripka Socherman penghargaan itu diberikan melalui Kapolda NTT Irjen Hamidin dalam upacara yang berlangsung di lapangan Mapolda NTT, Senin (17/2/2020). Seorang Bocah Dijual di Malaysia, Ini Langkah Pemerintah Bireuen

Udin dan Socherman menerima penghargaan kenaikan pangkat itu setelah membantu persalinan Rosalia Hermina Susila Watimuan di Pos Polisi Ile Ape, Selasa (31/12/2019). Kejadian itu bermula ketika pihak keluarga membawa Rosalia yang hendak melahirkan ke rumah sakit. Keluarga berencana mengantar Rosalia ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba.

Tapi, dalam perjalanan menuju rumah sakit, air ketuban Rosalia pecah. Keluarga memutuskan mampir ke Pos Polisi Ile Ape. Saat itu, Aipda Udin dan Bripka Socherman sedang berada di pos. Dua polisi itu langsung membantu persalinan ibu tersebut.

Baca juga  Gara-gara Suka Selfie di Toilet, Muhammad Qosim Jadi Viral

Akhirnya, Rosalia melahirkan anaknya dengan selamat. Irjen Hamidin mengatakan, penghargaan diberikan atas prestasi anggota dalam menjalankan tugas kepolisian. “ Kenaikan pangkat ini tidak hanya di Polda NTT, di berbagai provinsi juga diberikan hal serupa dalam rangka prestasi dan inovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan ini diberikan kepada anggota Polri yang bertugas melebihi panggilan tugasnya. Contohnya ada anggota polisi di Lembata yang membantu persalinan seorang ibu di pos polisi,” jelas Hamidin dalam sambutannya. Baca juga: Petik Banyak Pelajaran di Tahanan, Ini Wejangan Penghina Risma untuk Netizen Selain dua anggota polisi di Lembata, penghargaan yang sama juga diterima Brigpol Alvred Nicodemus Dimu, anggota Polres Sabu Raijua. Brigpol Alvred diganjar penghargaan karena menyelamatkan seorang bayi berusia 9 bulan yang terlepas dari gendongan ibunya dan terjatuh ke laut.

Baca juga  Gelar Razia Gabungan, 3 Pengunjung Hiburan Malam Kedapatan Idap Penyakit Menular
(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.