Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mahfud MD: Indonesia Emas Belum Ada, Hakikat Adil Makmur Belum Terwujud

1 min read
Sharing is Caring

Sebagaimana diketahui pemerintah mencanangkan Indonesia Emas pada 2045 nanti. Pada tahun tersebut Indonesia diharapkan menjadi salah satu kekuatan dunia yang ke-4 setelah China, India, dan Amerika.

Menyongosong misi tersebut pemerintah mengakui sejumlah elemen belum tercapai dengan baik. Kerja keras masih diperlukan untuk mewujudkan Indonesia Emas yang adil dan makmur pada 2045 nanti.

Dikutip Pikiran Rakyat, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengakui hakikat adil dan makmur masih belum terwujud di tanah air. Menurutnya Indonesia Emas belum ada karena hal terebut belum terwujud nyata.

Yang jadi masalah itu adalah adil dan makmur. Itulah sebabnya Indonesia Emas belum ada sekarang karena keadilan dan kemakmuran belum ada,” ujar Mahfud seperti dikutip Pikiran Rakyat (18/2/2020).

Baca juga  Hanum Rais Sebut Insiden Penusukan Wiranto Hanya Rekayasa

Mahfud menambahkan untuk mencapai misi tersebut terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Syarat itu antara lain kemerdekaan, kedaulatan, keadilan, dan kemakmuran.

Menurut Mahfud syarat kemerdekaan dan kedaulatan sudah terpenuhi seiring diakuinya hal tersebut oleh negara-negara lain di dunia. Namun syarat keadilan dan kemakmuran masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah yang harus dapat terealisasi.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.