Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kekhawatiran Pramono Jokowi Lengser di Tengah Jalan, Bisa Saja Terjadi

2 min read
Kekhawatiran Pramono Jokowi Lengser di Tengah Jalan, Bisa Saja Terjadi
Sharing is Caring

Ekretaris Kabinet, Pramono Anung mengakui dirinya yang memberi masukan agar Presiden Joko Widodo tidak datang ke Kediri, Jawa Timur untuk melakukan ground beaking Bandara baru April 2020 mendatang. Pengakuan tersebut dia sampaikan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Sabtu (15/02/2020). Pramono Anung menyontohkan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang lengser dari kursi Presiden tak lama setelah berkunjung ke Kediri. Politisi PDIP itu mengaku khawatir kedatangan Jokowi ke Kediri akan mempengaruhi kekuasannya sebagai Presiden.

Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), Damai Hari Lubis mengatakan, kekhawatiran yang dirasakan Pramono Anung bahwa jika Presiden Jokowi bisa lengser jika berkunjung ke Kediri, Jawa Timur, cukup beralasan.

Baca juga  Hal Tak Terduga Dari Jokowi Saat Bertemu Prabowo Di MRT. Penumpang Gelap Bakalan Syok

Mengingat, peristiwa lengsernya presiden di tengah jalan bukan hal baru bagi Indonesia. Menurut Damai Hari Lubis, sejak berdiri, Indonesia sudah tiga kali mengalami peristiwa tersebut, yaitu pada saat Presiden Soekarno, Soeharto, dan Gus Dur. 

“Bisa jadi Pramono Anung benar, Jokowi akan jatuh di tengah jalan, karena sudah ada bukti empiris tentang hal itu,” ujarnya di Jakarta, Minggu (16/02/2020).

Lebih jauh Damai Hari Lubis mengatakan banyak faktor yang mendukung kekhawatiran Pramono Anung Presiden Jokowi bisa lengser di tengah jalan. Salah satunya, banyak janji-janji kampanye yang belum terpenuhi oleh Jokowi, baik di periode pertama maupun kedua. 

Belum anggapan publik bahwa Jokowi tebang pilih dalam penegakan hukum pada koruptor. “Janji-janji gombal sebelum jadi presiden 2 kali, bahkan masih santer janji saat sebelum jadi Gubernur DKI (mobil Esemka),” tambahnya.

Baca juga  Umar Kei Nyabu, Fadli Zon: Pak Jokowi Gagal Berantaskan Narkoba

Damai Hari Lubis ingin mengatakan bahwa Pramono Anung memang layak khawatir dengan klenik yang akan membuat presiden lengser keprabon. Ini lantaran fakta yang ada memang menunjukkan bahwa Jokowi sedang lemah. “Sehingga mindsetnya dibarengi banyak fakta isu. Pramono bisa benar pendapatnya yang dihubungkan dengan “lengser bukan pada waktunya” bila seorang pemimpin (Jokowi) berkunjung ke Kediri,” pungkas Damai Hari Lubis.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.