Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Lagi Dilarang, Valentine Day di Arab Saudi Digelar Mewah nan Meriah

1 min read
Sharing is Caring

Tepat setiap tanggal 14 Februari Valentine Day dirayakan di seluruh belahan dunia. Tak terkecuali Arab Saudi yang belakangan melakukan reformasi di berbagai sektor. Arab Saudi kini menjadi negara yang terbuka.

Beberapa hal yang sebelumnya dilarang kini mulai diperbolehkan. Semisal pendirian bioskop, perempuan boleh menyetir mobil, perempuan boleh menoton pertandingan bola, dan lainnya.

Termasuk Valentine Day yang sudah dirayakan secara terbuka di ruang publik sejak tahun lalu. Dilansir Viva, diperbolehkannya perayaan hari kasih sayang tersebut tak terlepas dari peran mantan presiden CPVPV (Komisi Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan) Sheikh Ahmed Qasim Al-Ghamdi.

Sheikh Ahmed menyatakan bahwa perayaan Valentine Day tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Menurutnya, mengungkapkan rasa sayang dan cinta adalah hal yang bersifat universal. Pernyataan ini yang akhirnya membuat pemerintah Arab Saudi secara resmi mencabut larangan ‘haram’ untuk perayaan Valentine.

Baca juga  10 Film Valentine Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 Gak Bisa Tayang di Indonesia!

Tahun ini, perayaan Valentine di Arab Saudi terbilang mewah dan meriah. Bunga mawar merah dan cokelat yang menjadi ikon valentine bertebaran dimana-mana. Warga Arab Saudi juga tak lagi sungkan saling mengungkapkan kasih sayangnya baik kepada keluarga, sahabat, dan pasangan.

Selain itu aksi tukar kado, saling berbagi bunga, cokelat dan barang-barang khas valentine lainnya sudah menjadi tradisi yang umum ditemukan sejak tahun 2018 silam.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.