Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Keren Prabowo Subianto! Survey Netral ini Sebut Menteri Paling Bagus Kerjanya. Tapi?

2 min read
Keren Prabowo Subianto! Survey Netral ini Sebut Menteri Paling Bagus Kerjanya. Tapi?
Sharing is Caring

Pemerintahan Joko Wdiodo untuk kali kedua ini menjadi banyak sorotan semua pihak. Salah satunya karena pada periode ini Jokowi mengakomodir semua lini termasuk yang paling berseberangan dan kritis sekalpun pada dirinya.

Lalu bagaimana kinerja para menteri bentukan Jokowi dalam memimpin negeri ini untuk kali kedua?

Prabowo Subianto menjadi menteri kabinet Jokowi-ma’ruf  yang paling dikenal publik. Prabowo memperoleh persentase tertinggi di kategori ‘menteri paling dikenal publik’ dan di kategori ‘menteri yang kinerjanya bagus’.

“Prabowo Subianto jadi menteri paling dikenal publik, yakni sebesar 18,4 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Baca juga  Innalillahi, Mbah Moen Meninggal! Ternyata Jokowi Sempat Dikasih Ini Sebelum Beliau Wafat

Peringkat kedua diduduki Menteri Ekonomi Sri Mulyani dengan persentase 10,6 persen. Selanjutnya diikuti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir (8,2%), Menko Polhukam Mahfud Md (7,9%), serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim (5,3%).

Tidak hanya itu, Indo Barometer juga merilis survei soal menteri yang dianggap kinerjanya paling bagus. Hasilnya, Prabowo kembali unggul menduduki persentase teratas.

“Menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja paling bagus itu Prabowo Subianto sebesar 26,8 persen,” kata Qodari.

Lantas benarkan Prabowo merupakan menteri paling unggul dalam bekerja? Atau justru karena banyak pendukung Prabowo yang bias jadi menjadi bagian survey yang dilakukan oleh Indo Barometer. Tentu saja kemungkinan ini ada.

Baca juga  Akhirnya Istana Buka Suara Soal Rekayasa Penyerangan Novel Baswedan, Tak Diduga Bilang Ini

Namun yang jelas masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana para menteri bisa bekerja dengan baik atau tidak.

Prabowo tentu saja harus memeperlihatkan kinerjanya dengan baik, bukan berarti hendak dipuji Jokowi. Ada yang lebih besar dari itu, yakni kepercayaan rakyat Indonesia. Dan ini menjadi bekal untuk Pilpres 2024 nanti. Masih lama, tapi harus dijaga dari sekarang tentunya.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.