Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Messi dan Ronaldo Berada di Klub yang Sama, Buruk!

3 min read
Sharing is Caring

Akhir-akhir ini kabar Messi akan hengkang dari Barcelona telah tersebar dimana-mana. Banyak sekali dugaan alasan Messi hengkang dari Barcelona, dimulai perseteruannya dengan Ter Stegen sampai merasa bosannya ia di Blaugrana. Mendengar hal itu, tim-tim besar Eropa sudah sangat siap untuk menampung Messi, seperti Juventus dan Manchester City. Namun, bagaimana jadinya jika nanti Messi masuk ke Juventus, yang mana dalam klub tersebut ada Cristiano Ronaldo yang selama ini namanya selalu disanding-sandingkan dengan Messi ? Kira-kira inilah yang akan terjadi jika kedua pemain tersebut berada dalam satu tim!

1. Tim Tak Seimbang

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain top sepak bola dunia saat ini. Jika mereka disatukan dalam sebuah klub yang sama, maka komposisi tim tidak akan seimbang. Hal ini telah dibuktikan oleh Real Madrid ketika dilatih oleh Vicente del Bosque. Kala itu, Madrid memiliki sejumlah pemain hebat dunia. Namun, kegagalan terlihat ketika perebutan gelar juara. Seperti kata pepatah terlalu banyak koki akan merusak kaldu. Hal ini mungkin juga berlaku bagi Messi dan Ronaldo. Banyaknya pemain hebat, tentunya membuat banyak pemain seringkali berada pada posisi yang bukan keahliannya. Maka dari itu, kesalahan teknis dalam tim tidak dapat dipungkiri lagi.

Baca juga  Inilah 3 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Menjadi Aktor Diving di Lapangan Hijau!

2. Terlalu Banyak Perhatian

Jika kedua pemain hebat dunia ini disatukan dalam tim yang sama, tentunya akan menyita perhatian banyak orang di seluruh pelosok dunia. Menjadi sorotan publik tentu memiliki sisi positif dan negatifnya. Ketika Messi dan Ronaldo berada pada satu tim, akan semakin banyak fans yang mendukung klub tersebut. Hingga akhirnya klub tersebut harus terus menyuguhkan permainan yang indah, baik, berkualitas, karena jika tidak maka cacian dan kritikan akan dilontarkan oleh para fans.

3. Persaingan Tak Sehat

Persaingan yang hebat tentu tidak hanya terjadi di masa sekarang. Dahulu dunia sepak bola dihebohkan dengan persaingan antara Pele dan Maradona. Pele yang waktu itu menjadi bintang sepak bola pada tahun 60-an, dibanding-bandingkan dengan Maradona yang menjadi bintang sepak bola pada tahun 80-an. Melihat sejarah, keduanya tentu berada di zaman berbeda. Jarang sekali ada dua pemain top yang berada pada satu zaman seperti Messi dan Ronaldo. Jika mereka disatupadukan dalam satu klub, maka yang terjadi adalah keduanya akan saling memperebutkan popularitas dan saling menumbuhkan rasa tidak ingin kalah.

Baca juga  Inilah 5 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah, Gokil!

4. Gagal Kembangkan Potensi

Tatkala Messi dan Ronaldo berada di tim yang sama, maka keduanya akan kesulitan dalam mengembangkan potensi masing-masing, mengapa begitu ?

Mari kita lihat kesempatan bermain Messi dan Ronaldo di klub mereka masing-masing. Kedua pemain tersebut diberikan kebebasan yang begitu luas untuk bermain dalam tim masing-masing. Hal ini disebabkan karena manajer menaruh harapan pada kedua pemain masing-masing. Namun, apa jadinya jika mereka disatukan ? Apa manajer akan menaruh harapan pada keduanya ? Atau bahkan manajer lebih memilih mengembangkan potensi salah satunya ? Melihat hal ini saja, tentunya bisa membuat kehancuran pada individu dan tim itu sendiri.

5. Kurang Harmonis

Keberhasilan Ronaldo dan Messi adalah karena kerja keras dan tekad kuatnya. Namun, jika persaingan sudah ada di benak mereka menjadi mustahil jika keduanya bermain sebagai sebuah tim.

Baca juga  Herrera Menilai Direksi MU Tidak Menganggap Penting Sepakbola

Ballon d’Or adalah penghargaan tertinggi bagi individu sepakbola. Pada banyak kesempatan, gelar sebuah tim menjadi pilihan pertama untuk menilai kontribusi pemain dalam permainan.

Namun, jika keduanya berada di tim yang sama, kriteria tersebut menjadi sia-sia. Dan dalam ajang itu, setiap pemain dapat didorong oleh motif egois mereka sendiri, sehingga merugikan tim.

Hal ini tentu bisa menyebabkan perpecahan di antara para pemain. Misalnya, dalam beberapa laga Messi akan membela negaranya, sebaliknya Ronalo akan turun di bawah bendera Portugal, dan setiap tim tentunya bercita-cita ingin memenangkan gelar.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.