Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Film Ini Dapat Kritik Buruk Namun Anehnya Disukai Penonton, Nomor 2 Ngalahin Aquaman!

2 min read
Sharing is Caring

Setelah sebuah film tayang di bioskop, film tersebut bakalan dapet banyak tanggapan dari berbagai pihak termasuk kritikus dan penonton biasa. Dalam menilai sebuah film, biasanya penilaian-penilaian kritikus tersebut senada atau setidaknya gak beda jauh dengan apa yang dinilai oleh penonton. Contohnya, ‘The Dark Knight’ yang nampilin penampilan fenomenal Heath Ledger sebagai Joker, punya skor yang sama antara kritikus dan audience score di Rotten Tomatoes, yaitu 94%. Tapi Bro, gak jarang juga kritikus dan para penonton biasa ini punya pandangan yang berbeda terhadap sebuah film. Ini bikin rating kritik dengan audience score punya jarak yang jomplang. Berikut ini beberapa film dengan gap skor yang sangat besar.

Baca juga  Setelah Menunggu Kurang Lebih 4 Tahun, Sekuel Film Train to Busan Siap Rilis Tahun Ini?

4. Gemini Man

Sampe gue tulis ini, jarak penilaian antara kritikus dan para penonton para umumnya terpaut sangat jauh, Bro. Film ini cuma punya skor 25% di Tomatometer dan 84% untuk Audience Score.

Emang sih Bro, perlu diakui bahwa premis cerita film ini bener-bener klise. Tapi, efek visual yang indah disertai oleh aksi dan akting dari Will Smith yang solid bikin film ini tetap seru untuk ditonton.

3. Venom

Film-film bertema Spider-Man keluaran Sony emang sering banget dapetin review yang jelek. Salah satunya adalah Venom yang cuma punya skor Tomatometer 29%.

Hal ini berbanding terbalik dengan respon penonton yang bikin Venom punya Audience Score 80%. Film ini menghidupkan kembali kisah tentang symbiote yang jadi musuh bebuyutan Spider-Man dan pernah muncul di film ketiga Spider-Man arahan Sam Raimi.

Baca juga  3 Film yang Pernah di Bintangi Ashraf Sinclair, Nomor 2 Romantis Banget Bareng Istrinya!

2. The Upside

‘The Upside’ yang dibintangi Kevin Hart ini jadi sebuah kejutan ketika dirilis. Soalnya, film ini mampu menurunkan ‘Aquaman’ dari puncak Box Office saat itu.

Gimanapun, kelihatannya kritikus kurang suka dengan ‘The Upside’ dan film ini pun cuma dapet skor 41% di Tomatometer. Sedangkan, Audience Score yang mencapai 82% menunjukkan bahwa film ini disukai oleh banyak penonton.

1. Hunter Killer

Gerard Butler tenggelam di bawah kritik untuk filmnya yang satu ini. Hunter Killer yang menceritakan pasukan kapal selam Amerika yang bertugas menyelamatkan presiden Rusia saat akan dikudeta oleh militan di negaranya.

Film ini cuma dapet skor 36% di Tomatometer. Sedangkan, Audience Score buat film ini hampir dua kali lipatnya, yaitu 70%.

Baca juga  Iron Man Belum Tentu Mati Beneran, Inilah 5 Alasan Mengapa Marvel Harus Mengembalikannya
(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.