Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini 10 Menteri Yang Menonjol Yang Memuaskan Publik

2 min read
Ini 10 Menteri Yang Menonjol Yang Memuaskan Publik
Sharing is Caring

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menyatakan, dengan menggunakan skala 1 (sangat tidak puas sekali) sampai 6 (sangat puas sekali), diperoleh Top 10 Menteri yang menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik. Menteri BUMN Erick Thohir (4,02) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (3,95) Menteri Keuangan Sri Mulyani (3,94) Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (3,91) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (3,88) Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (3,88). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (3,86) Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro (3,85) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (3,85) Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki (3,84). Baca juga: Kepuasan Publik terhadap Jokowi Menurun Berdasarkan Survei,

Baca juga  Prabowo 'Senang' Ibu Kota Pindah Tapi Dengan Catatan, Apa Itu ? Lihat Ini !

Alvara: Ini Lampu Kuning “Menteri-menteri dari kalangan profesional lebih mendapat apresiasi dari publik, terbukti dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan profesional,” papar Hasanuddin Ali melalui keterangan tertulis, Rabu (12/2/2020). Ia menambahkan, kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai menteri yang mendapat kepuasan tertinggi.

Survei Alvara: Pemerintah Jokowi-Maruf Belum Mampu Baca Keinginan Rakyat “Kemudian diikuti oleh Nadiem Makarim melalui penghapusan Ujian Nasional. Sementara Sri Mulyani mendapat apresiasi publik dengan kemampuannya menjaga keuangan RI, hingga masuk ke dalam 3 besar menteri dengan kepuasan publik tertinggi,” ujar Hasanuddin. Survei ini didasarkan pada hasil survei yang dilakukan Alvara pada akhir Januari hingga awal Februari dengan 1.000 responden dan margin error 3,16 persen, serta tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun data diperoleh melalui wawancara tatap muka yang dilakukan dengan multistage random sampling di 13 provinsi Indonesia.

Baca juga  Heboh 9.127 Cuitan Di Twitter Gunakan Tagar #ReuniBatal212Bubar! FPI Langsung Bilang Gini
(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.