Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Doctor Strange Beri Kode Bahwa X-Men Telah Terhubung dengan MCU?

2 min read
Sharing is Caring

Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch mungkin gak lo sadari merupakan karakter yang revolusioner untuk jalan cerita MCU. Strange beberapa kali memperkenalkan hal baru kepada semesta Marvel ini yang nantinya dijadikan pondasi untuk jalan cerita selanjutnya.

Beberapa di antaranya adalah mengenalkan konsep multiverse dan penggunaan sihir untuk pertama kalinya dalam MCU. Seperti yang lo tau, bahwa konsep multiverse sendiri nantinya akan jadi tema besar untuk film Doctor Strange 2. Ada satu hal lagi yang mungkin enggak lo sadari dari apa yang dilakukan oleh dirinya. Pada sebuah adegan di ‘Avengers: Infinity War’, Doctor Strange bertarung 1-on-1 dengan Thanos. Pada pertarungan tersebut Infinity Gauntlet milik Thanos hampir sempurna karena cuma kekurangan dua batu. Doctor Strange yang punya kekuatan sihir tentu menggunakan kekuatannya tersebut untuk berusaha mencegah thanos memakai tangannya.

Baca juga  Bukannya Sukses, 7 Film Plagiat ini Malah Aneh, Nomer 6 Maksa Banget

Nah, pada adegan yang gue sisipkan screenshot-nya di atas, Doctor Strange menggunakan sebuah mantra yang bernama Crimson Band Of Cyttorak. Buat lo yang belum tau, Cyttorak adalah wujud yang disembah di semesta komik X-Men. Lalu pada suatu ketika dirinya dibuang ke dimensi lain tanpa alasan yang jelas. Sejak saat itu, dirinya mencari “avatar” untuk meneruskan tujuannya di dunia dengan membawa kehancuran di mana-mana. Avatar tersebut yang disebut Juggernaut. Cyttorak sendiri adalah villain di semesta komik X-Men dan salah satu musuh yang sangat berbahaya. Crimson Band Of Cyttorak sendiri adalah mantra yang digunakan untuk mengekang Cyttorak di dimensi lain tempat dirinya dibuang.

Baca juga  5 Film Marvel yang hampir Gagal Rilis

Ini bisa jadi indikasi awal bakal masuknya X-Men ke MCU mengingat sekarang para mutan udah kembali ke pangkuan Disney. Terlebih di film kedua Doctor Strange nanti lo bakal liat implementasi dari konsep multiverse yang udah gue sebutkan sebelumnya. Ini tentu bisa jadi jembatan masuknya karakter-karakter X-Men ke semesta MCU. Menarik nih, Bro! Kira-kira, siapa ya karakter X-Men yang bakal muncul duluan di MCU nanti?

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.