Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Adegan Krusial di Film Joker ini Bikin Joaquin Phoenix Jadi Aktor Terbaik Oscar 2020 loh!

1 min read
Sharing is Caring

Banyak cerita dari produksi film Joker garapan sutradara Todd Phillips. Salah satunya tentang improvisasi yang dilakuin Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker.

Menurut Todd, ada satu adegan yang dilakukan Joaquin di luar penulisan skenario. Dalam salah satu adegan di kamar mandi setelah melakukan aksi brutalnya, Joker menari monolog.

Karena adegan ini dirasa bagus dan punya esensi penggambaran kondisi psikologis Joker, maka adegan tersebut lolos dari final edit. Hasilnya pun dapat sambutan positif dari penonton. Sementara di skrip aslinya, adegan itu berjudul ‘What have I done?’. Adegan menggambarkan perubahan emosional Joker setelah menembak tiga orang di kereta. Dia bicara sendiri sambil melihat ke arah kaca.

Baca juga  5 Film yang Terinspirasi dari Kisah Nyata Tentang Sepakbola

Film Joker berhasil menjadi jawara box office dalam debut pemutarannya di bioskop Amerika Utara. Jadi, ada kemungkinan besar cerita Arthur Fleck akan berlanjut ke film selanjutnya, baik itu proyek solo atau dalam dunia DC Extended Universe. Namun siapa sangka berkat improvisasinya, Joaquin Phoenix dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Oscars tahun 2020.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.