Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Demi Masuk Indonesia, 4 Film Ini Harus Kena Banyak Sensor! Nomor 3 Sampe Gak Jadi Tayang

2 min read
Sharing is Caring

Sebuah film harus melalui berbagai macam proses sebelum akhirnya bisa tayang di layar lebar. Salah satu proses tersebut adalah sensor. Proses penyensoran sendiri biasanya dilakukan untuk menghindari hal-hal tertentu yang dilarang di sebuah tempat atau negara.

Di Indonesia sendiri, film-film yang masuk dan akan tayang di bioskop harus melalui sensor yang dilakukan oleh Lembaga Sensor Film (LSF). Nah Bro, ternyata beberapa film yang tayang di Indonesia ini dapet pemotongan durasi yang lumayan panjang, bahkan ada yang bikin filmnya jadi terasa buruk karena proses sensor tersebut juga sampai gagal tayang. Penasaran film apa aja?

1. Midsommar

‘Midsommar’ adalah film thriller garapan Ari Aster yang dikenal lewat filmnya ‘Hereditary’. Film ini menceritakan sejumlah pemuda yang berlibur ke sebuah tempat di Swedia.

Baca juga  Apa Jadinya Jika The Suicide Squad Terhubung ke The Batman versi Robert Pattinson?

Dalam liburannya tersebut, mereka malah terjebak di dalam sebuah festival yang mengancam nyawa mereka. Film ini mengandung banyak adegan sadis, bahkan untuk dinyatakan lulus sensor, LSF harus memotong 9 menit dari total durasi nya yang 147 menit.

2. Hellboy

Well, siapa yang gak tau ribut-ributnya film ini saat tayang di Indonesia? Sensor yang dilakukan LSF terhadap film ini dinilai terlalu kasar bahkan sampai pada titik penonton gak nyaman buat menyaksikan film tersebut.

Di luar, film ini udah dapet respon yang kurang bagus dari kritikus, ditambah dengan sensor yang dilakukan di Indonesia, film ini makin dapet penilaian buruk dari para penonton dalam negeri.

Baca juga  8 Film dengan Biaya Produksi Paling Mahal

3. Fifty Shades Of Grey

Buat lo yang update banget sama film Hollywood, pasti gak asing sama film yang satu ini. Pada saat dirilis tahun 2015 lalu, film ini mengundang banyak sekali kontroversi dari kritikus.

Bahkan bukan cuman di Indonesia, tapi begitupun di luar sana. Hal tersebut karena film ini dianggap terlalu vulgar untuk bisa tayang di bioskop, dan pada akhirnya gagal tayang di Indonesia karena gak lulus sensor.

4. James Bond: Skyfall

Skyfall adalah film ke-23 James Bond dan disebut-sebut sebagai salah satu film James Bond terbaik yang pernah ada.

Mungkin gak banyak yang sadar sama sensor yang dilakukan di film ini. Seperti biasa, agen rahasia yang kharismatik seperti James Bond pasti dikelilingi banyak wanita. Ternyata ada satu adegan panas yang dilakukan Daniel Craig di film ini dapet sensor di Indonesia.

Baca juga  4 Film Besutan Sony Terbaik Sepanjang 2019!
(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.