Thu. Sep 24th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Yuk Intip Kekuatan Temen Gundala yang Mirip Superman, Kuatan Mana?

2 min read
Sharing is Caring

Jadiyang udah nonton Gundala pastinya optimis nungguin superhero lainnya kan termasuk Godam. Apalagi dalam Gundala, Godam itu sebenarnya sudah hadir lewat sosok remajanya bernama Awang yang tampil singkat namun memikat.S o bro, udah pada tahu juga kalau Jagat Sinema Bumilangit superheronya memang mirip-mirip sama superhero luar negeri. Ini wajar kok bro, DC sama Marvel aja ada yang mirip-mirip juga.

Nah Godam ini nyaris serupa banget sama Superman asal DC. Bisa terbang juga sekuat baja.Godam alias Awang adalah pahlawan super asal Yogyakarta yang di ciptakan sama Wid NS. Sejak bayi, mirip Superman yang dikirim orangtuanya ke bumi, Godam pun sama bro.

Baca juga  Film Parasite Sukses! Yuk Kenalan dengan Bong Joon Ho, Sutradara Pencetak Rekor Oscar

Nah saat menghindar dari kerajaan zalim Candalani, Godam mendapatkan kekuatan baju dan bendera sakti yang bikin dia bisa terbang. Singkat cerita Godam melanggar sumpah tidak membunuh yang akhirnya bikin dia dikurung dalam cincin itu dan diberikan kepada Bapa Kebenaran di dimensi manusia. Nah Awang memakai cincin itu dan menjadi perwujudan Godam dalam wujud manusia dan menjalankan kewajibannya menumpas kejahatan.

Soal bagaimana ia bener-bener mengeluarkan kekuatan emang sama banget kayak si Kal El sang manusia krypton. Godam bener-bener kuat bak baja, bisa terbang dan hal-hal lain yang mirip si Cark Kent. Tapi dalam suatu ceritanya, Godam pernah hilang kekuatan karena kuasanya dicabut usai membuka jati diri kepada Gundala alias Sancaka. Jadi dapat disimpulkan keduanya sama sama kuat, namun masing-masing memiliki kelemahan yang dapat mengakibatkan hilangnya kekuatan mereka. Eh asal kalian tahu saja ternyata Godam sudah mendapatkan pemerannya di live action nanti pada sosok Chicco Jerikho

Baca juga  Setelah Sukses di Oscars 2020, Parasite Versi Hollywood Akan Dibintangi Mark Ruffalo?
(Visited 36 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.