Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

MUI Ke Jokowi: Pecat Kepala BPIP Dengan Tidak Terhormat! Wakil Ketua MPR Bilang Begini

1 min read
MUI Ke Jokowi: Pecat Kepala BPIP Dengan Tidak Terhormat! Wakil Ketua MPR Bilang Begini
Sharing is Caring

Sekjen MUI, Anwar Abbas menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat dengan tidak terhormat Kepala BPIP, Yudian Wahyudi yang menyebut agama menjadi musuh terbesar bagi Pancasila.

Anwar menyebut rakyat Indonesia akan kehilangan kepercayaan terhadap BPIP jika Yudian tak kunjung diberhentikan.

“Tindakan Presiden yang paling tepat untuk beliau (Kepala BPIP, Yudian) adalah yang bersangkutan dipecat dengan tidak hormat. Sebab, kalau tidak diberhentikan, maka BPIP ini sudah tentu akan kehilangan kepercayaan dari rakyat,” kata Anwar, seperti yang dilansir di pojoksatu.id (12/02/20).

Wakil Ketua MPR bersuara

Wakil Ketua MPR, Arsul Sani juga mengomentari pernyataan Kepala BPIP yang menyebut agama menjadi musuh terbesar bagi Pancasila. Arsul meminta Kepala BPIP mencontoh Soekarno dalam bernarasi.

Baca juga  Puisi Cinta Dan 7 Foto Kenangan Kemesraan Almarhum Habibie Dan Istrinya

“Kepala BPIP (lebih baik) mencontoh Bung Karno. Meski Bung Karno disimbolkan nasionalis, namun pernyataan-pernyataannya tentang Pancasila Islam dan negara tidak kontroversial, sehingga bisa diterima oleh kalangan Islam,” kata Arsul.

Arsul kemudian menyarankan BPIP bekerja sama dengan MPR untuk membumikan Pancasila. Dia mengajak BPIP mensosialisasikan 4 pilar MPR, khususnya kepada generasi milenial.

“Lebih baik BPIP bekerja sama dengan MPR mensosialisasikan 4 pilat MPR atau konsensus bernegara dengan konsep-konsep yang menarik bagi masyarakat, khususnya generasi milenial,” tegas Arsul.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.