Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Muhammadiyah: Pulangkan Anak-Anak WNI Eks ISIS Yang Setia Pancasila! Golkar Ingatkan Ini

1 min read
Muhammadiyah: Pulangkan Anak-Anak WNI Eks ISIS Yang Setia Pancasila! Golkar Ingatkan Ini
Sharing is Caring

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyebut WNI eks ISIS yang masih setia kepada Pancasila dapat dipulangkan ke Indonesia, terutama kalangan anak-anak dan perempuan. Menurutnya, mereka bisa langsung dikembalikan ke keluarganya.

“Mereka (WNI eks ISIS) yang setia kepada Pancasila, terutama perempuan dan anak-anak dapat pulang ke Tanah Air. Mereka dapat langsung dipulangkan ke keluarga dan masyarakat. Dengan syarat wajib lapor ke aparat setempat,” kata Abdul Mu’ti.

Golkar bersuara

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengingatkan bahwa anak-anak WNI eks ISIS belum berarti ‘terhindar’ dari virus terorisme. Menurutnya, memori anak-anak tersebut bisa saja masih tertanam ideologi ISIS.

Baca juga  Muhammadiyah: Pasca Pemilu, Elite Politik Sibuk Rebutan Jabatan

“Ingat, anak-anak kombatan ISIS ini bukan berarti tidak terkena virus terorisme loh. Dalam memori mereka, nisa saja mereka terpatri apa yang dirasakan dan dialami terorisme yang dilakukan ISIS,” kata Ace,

Ace menyebut negara-negara lain juga memiliki masalah yang sama dengan Indonesia dalam menangani nasib anak-anak kombatan ISIS. Ace menyarankan pemerintah Indonesia membuka pembicaraan dengan negara-negara lain untuk menentukan nasib mereka.

“Masalah nasib anak-anak ISIS ini juga dialami negara-negara lain, selain Indonesia. Harus ada pembicaraan khusus pemerintah Indonesia dengan negara-negara lainnya yang mengalami kasus yang sama soal nasib anak-anak ISIS ini,” tegas Ace.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.