Tue. Jul 7th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Timnas Sepakbola Yang Tidak Diakui FIFA, No 3 Pernah Kalahkan Argentina

2 min read
4 Timnas Sepakbola Yang Tidak Diakui FIFA, No 3 Pernah Kalahkan Argentina
Sharing is Caring

Ada banyak persyaratan jika sebuah negara ingin timnas sepakbolanya menjadi anggota FIFA dan tidak semua negara di dunia ini timnas sepakbolanya secara resmi menjadi anggota FIFA yang merupakan induk organisasi sepakbola dunia tersebut. Artinya negara yang tidak terdaftar sebagai anggota FIFA tidak diperbolehkan mengikuti ajang internasional resmi termasuk pertandingan persahabatan resmi hingga Piala Dunia. Nah, ada beberapa timnas sepakbola yang tidak diakui FIFA dan berikut ini adalah lima di antaranya.

1. Monaco

Monaco merupakan negara kecil yang berdaulat dan diakui oleh PBB. Luas wilayahnya yang kecil membuat negara ini tidak bisa mengembangkan sepakbolanya seperti negara Eropa lainnya dan juga tidak terdaftar sebagai anggota UEFA dan FIFA. Akan tetapi Monaco memiliki sebuah klub besar bernama AS Monaco yang berlaga di Liga Perancis dan menjadi salah satu klub yang paling disegani bersama dengan PSG.

Baca juga  Belum 19 Tahun, 3 Pemain Akademi Ini Diprediksi jadi Bintang Masa Depan Manchester United

2. Britania Raya

United Kingdom atau Britania Raya memiliki Timnas sepakbola namun tidak terdaftar secara resmi di FIFA dan terakhir kali mengikuti ajang internasional pada Olimpiade 2012 di London. Sedangkan timnas Britania Raya tidak mengikuti Euro dan Piala Dunia karena negara ini dipecah menjadi empat tim yaitu Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

3. Catalunya

Catalunya adalah satu daerah otonom di Spanyol yang sudah lama punya sejarah politik panjang mengenai kemerdekaan. Namun kini Catalunya belum diakui oleh PBB dan masih menjadi bagian Spanyol. Klub besar yang terkenal dari daerah ini tentu saja Barcelona dan juga Espanyol. Beberapa pemain yang pernah membela Catalunya adalah Victor Valdes, Xavi serta Fabregas. Timnas Catalunya pernah mengalahkan Argentina pada uji coba 2009.

Baca juga  Cuma Karena Komentar, Paul Pogba Diklaim Balik Ke Juventus

4. Nice

Nice adalah salah satu wilayah di Perancis dan punya timnas sepakbola sendiri yang tergabung di CONIFA (federasi sepakbola bagi negara di luar FIFA). Prestasi timnas Nice cukup besar mereka menjuarai Piala Dunia CONIFA. Mereka berhasil menjuarai Piala Dunia CONIFA 2014 setelah berhasil mengalahkan Ellan Vannin lewat adu penalti dengan skor 5-3.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.