Fri. Feb 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Aktor Hollywood yang Belum Pernah Menang Oscars, Nomor 1 Padahal Filmnya Terlaris!

3 min read
Sharing is Caring

Setiap tahunnya insan perfilman dunia, terutama Hollywood memperebutkan sebuah penghargaan internasional bergengsi. Ajang tersebut adalah Academy Award atau yang juga dikenal dengan Oscar. Ini jadi kebanggaan tersendiri sekaligus jadi peningkat “nilai jual” para aktor yang bersangkutan di dunia perfilman internasional.Meski Oscar jadi sebuah parameter kualitas akting seorang aktor, ada beberapa aktor legendaris namun kurang beruntung dalam hal memenangkan penghargaan tersebut.

Sebut saja Brad Pitt yang baru memenangkan penghargaan tersebut sebagai aktor pada Academy Award 2020 ini sebagai supporting role, lalu Leonardo DiCaprio yang memenangkannya pada tahun 2015 sebagai pemeran utama. Masing-masing dari mereka cuma punya 1 penghargaan oscar untuk akting mereka yang luar biasa. Di samping itu, masih ada banyak aktor hebat yang belum pernah dapat Oscar juga lho, Bro. Berikut ini gue rangkum beberapa di antaranya :

Baca juga  6 Villain ini Muncul di Phase 4 MCU, Nomor 4 Filmnya Paling Ditunggu!

4. Johnny Depp

Lo bakal mengenal Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow dari franchise Pirates Of The Caribbean. Aktingnya sangat meyakinkan pada franchise film tersebut sehingga sosok kapten bajak laut tersebut sangat melekat dengan dirinya.

Tapi, Johnny Depp juga dikenal sebagai orang yang bisa bertransformasi untuk banyak peran. Banyak dari film Depp yang mengharuskannya jadi karakter yang gak biasa. Beberapa karakter unggulan yang pernah dimainkannya adalah Willy Wonka (Charlie and The Chocolate Factory), Edward Scissorhands (Edward Scissorhands), dan Officer Thomas “Tom” Hanson (serial 21 Jump Street).

3. Edward Norton

Well, nama Edward Norton udah dikenal luas sebagai orang yang berpengaruh untuk dunia film Hollywood.

Dirinya sering ikut ambil bagian dalam pengembangan film yang dibintanginya. Bahkan, keterlibatannya yang besar dalam film sempat membuatnya bermasalah dengan Marvel yang bikin Edward Norton harus meninggalkan franchise MCU setelah membintangi Hulk.

Baca juga  Bikin Pangling, Inilah 8 Transformasi Agung Hercules Dari Kecil Hingga Meninggal Dunia

2. Matt Damon

Dalam industri film Hollywood, Matt Damon dikenal karena dua hal. Pertama, dirinya adalah Jason Bourne. Kedua, dirinya adalah seorang karakter yang selalu harus diselamatkan dan misi penyelamatannya mengorbankan banyak hal.

Akting Matt Damon sebagai Jason Bourne emang banyak dipuji kritikus karena dirinya seperti mendefinisikan ulang sebuah karakter agen rahasia di tengah dominasi karakter James Bond untuk kategori tersebut. Sayangnya, Matt Damon emang gak pernah merasakan manisnya memenangkan salah satu penghargaan Oscar sebagai seorang aktor.

1. Robert Downey Junior

RDJ adalah Tony Stark dan Tony Stark adalah RDJ. Perannya dalam sebagai Iron Man untuk MCU emang bener-bener ikonik, sampe para penggemar sulit untuk memisahkan karakter tersebut dari dirinya.

Baca juga  5 Aktor ini Pernah Casting Untuk Peran Batman Loh, Nomor 3 Malah Jadi Musuh Spider-Man!

Tapi disamping film tersebut, RDJ udah pernah dinominasikan untuk film lain seperti Tropic Thunder dan Chaplin. Untuk Tropic Thunder, dirinya dinominasikan sebagai aktor supporting role terbaik, tapi kalah dari Heath Ledger yang memerankan Joker dalam film The Dark Knight. Saat memerankan komedian legendaris Charlie Chaplin, dirinya juga masuk kategori Best Actor, tapi gak berhasil memenangkan kategori tersebut. Ya walaupun gagal menjadi aktor terbaik, tapi setidaknya peran dia sebagai Tony Stark a.k.a Iron Man di Marvel Cinematic Universe, membawa film Avengers Endgame yang dibintanginya menjadi film terlaris sepanjang masa hingga saat ini.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.