Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ricuh Kongres PAN Memanas

2 min read
Ricuh Kongres PAN Memanas
Sharing is Caring

Ricuh kongres ke-V Partai Amanat Nasional makin memanas. Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan main keras dengan melakukan sabotase peran Amien Rais dan Soetrisno Bachir. Isu Zulkifli Hasan alias Zulhas dikemukakan politikus PAN Eneng Humaeroh. Orang nomor 1 PAN itu dituding menyabotase susunan acara yang menjadwalkan pemberian sambutan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien muncul jelang pembukaan Kongres ke-V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Belum ada tanggapan dari Zulhas tentang tudingan sabotase jadwal acara kongres tersebut. Menurut Eneng, Zulhas telah mengubah susunan acara dalam pembukaan Kongres ke-V PAN yakni dengan mengganti jadwal pemberian sambutan dari Amien dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir menjadi sambutan dari Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh, Gubernur Sultra Ali Mazi, serta arahan dari Zulhas.

Baca juga  Bos Taksi: Rakyat Tak Salah Kalau Miskin, Yang Salah Itu Pemerintah RI!

“Rundown sabotase kongres pada hari pertama pembukaan menghilangkan sambutan Ketua MPP dan Ketua Dewan Kehormatan dan menggantinya dengan sambutan Ketua DPW Sultra, sambutan Gubernur Sultra dan sambutan dan pengarahan Ketua Umum,” kata Eneng

Sabotase itu, katanya, diduga dilakukan Zulhas untuk menghilangkan peran dan pengaruh Amien sebagai pendiri partai sekaligus mantan ketua umum. “ZH (Zulhas) jelas berkehendak menghilangkan peran Dewan Kehormatan sekaligus pendiri partai, Amien Rais serta tidak mengakui ketua umum sebelumnya,” tuturnya.

Sekretaris Panitia Pengarah Kongres ke-V PAN Yahdil Harahap membantah isu tersebut. Ia menyatakan belum ada perubahan susunan acara pembukaan Kongres ke-V PAN. “Saya rasa belum ada perubahan rundown acara pembukaan,” kata Yahdil.

Baca juga  Novel Bamukmin: Virus Corona Ini Ujian Buat Bangsa Indonesia! MUI Langsung Bilang Begini
(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.