Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Masa Inkubasi Virus Corona Ternyata 24 Hari

2 min read
Masa Inkubasi Virus Corona Ternyata 24 Hari
Sharing is Caring

Penelitian baru berdasarkan data yang dikumpulkan dari lebih dari 1.000 pasien coronavirus di Cina menemukan bahwa masa inkubasi virus adalah selama 24 hari daripada yang diyakini sebelumnya 14 hari, dan kurang dari setengah dari pasien menunjukkan gejala demam ketika mereka pertama kali melihat dokter.

Penelitian tersebut, yang diproduksi oleh setidaknya tiga lusin peneliti dari rumah sakit dan sekolah medis China yang dipimpin oleh Dr Zhong Nanshan, seorang ahli epidemiologi Cina yang menemukan virus Sars pada tahun 2003, menunjukkan bahwa masih banyak yang tidak diketahui tentang virus mematikan bernama 2019-nCoV.

Metode identifikasi awal mungkin memiliki cacat yang dapat mengakibatkan sejumlah besar orang yang terinfeksi tidak ditemukan, para peneliti menemukan.

Baca juga  Ada Yang Buat Bingung Hingga Buat Senyum Sendiri, Ini Kumpulan Iklan Jadul Yang Pernah Hits

Demam terjadi hanya pada 43,8 persen pasien tetapi kemudian berkembang pada 87,9 persen setelah dirawat di rumah sakit, menurut penelitian.

Tidak adanya demam pada kasus 2019-nCoV lebih sering daripada infeksi Sars dan Mers, penelitian menemukan. Pasien seperti itu mungkin terlewatkan jika definisi kasus pengawasan sangat terfokus pada deteksi demam, kata para penulis.

Sebelumnya, sebelum pasien menjalani tes asam nukleat (NATs) untuk mengkonfirmasi infeksi, CT scan mereka harus menunjukkan tanda-tanda infeksi virus, umumnya tercermin sebagai opacity kaca tanah atau bayangan merata bilateral di dada.

Tetapi di antara 840 pasien dalam penelitian yang menjalani CT scan, hanya setengah yang menunjukkan opacity kaca tanah dan 46 persen menunjukkan tambalan bilateral. Ini berarti bahwa mengandalkan CT scan saja dapat gagal mengidentifikasi proporsi yang signifikan dari pasien yang terinfeksi, kata para peneliti.

Baca juga  4 Letusan Gunung Indonesia yang Berimbas Ke Seluruh Dunia
(Visited 32 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.