Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan, No 3 Ngeri Banget!

2 min read
5 Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan, No 3 Ngeri Banget!
Sharing is Caring

Tak hanya terkenal dengan Hallyu Wave, negeri ginseng ini juga sudah sangat dikenal dengan operasi plastik. Saking terkenalnya, bagi mereka yang hendak operasi plastik tak segan untuk ke Korsel untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

ada beberapa fakta menarik terkait operasi plastik di Korea Selatan.

1. Jumlah praktik operasi plastik tertinggi di dunia

jumlah operasi plastik di Korea Selatan merupakan tertinggi di dunia jika dihitung per kapita. Sampai-sampai Korsel mendapat julukan the world’s plastic surgery capital atau ‘ibu kota operasi plastik dunia’.

Diperkirakan ada 1 dari 3 wanita di Korsel berusia 19-29 tahun yang melakukan operasi plastik. Karena saking populernya operasi plastik di Korea, diperkirakan ada lebih dari 1.000 klinik bedah plastik di Korsel.

Baca juga  Misteri Otak Hitam Berusia 2,600 Tahun

2. Laki-laki juga melakukan operasi plastik

Beruntunglah para lelaki yang tinggal di Indonesia karena tidak mengalami tekanan sosial hebat dari lingkungannya untuk berpenampilan sempurna. Di Korsel, tak hanya wanita yang dituntut untuk tampil cantik, tapi juga pria harus memiliki penampilan menarik.

Ini yang membuat kosmetik, termasuk juga operasi plastik dijalani para pria di Korsel. Karena penampilan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. Misalnya meningkatkan kemungkinan mereka diterima kerja.

3. Efek samping

Salah satu efek samping dari operasi plastik adalah hematoma, yakni pengumpulan darah tidak normal yang terjadi diluar pembuluh darah. Jika kondisinya parah, aliran darah jadi terhambat dan harus dikeluarkan lewat jarum suntik.

Baca juga  Bukan Cuma Thoriq? Inilah 5 Kisah Seram Pendaki yang Hilang, No 2 dan 4 Berhasil Selamat

4. Double-eyelid adalah operasi terpopuler

coba deh perhatikan kelopak matamu. Biasanya orang Indonesia memiliki lekukan di kelopak mata atau disebut dengan double-eyelid.

Dan orang Asia (seperti Cina, Jepang, Korea) biasanya tidak memiliki lekukan tersebut (mono-eyelid). Karena banyak orang Korea yang menganggap mata yang memiliki lekukan lebih cantik, maka operasi ini jadi paling populer.

5. Jadi hadiah kelulusan

Masyarakat Korea percaya bahwa dengan semakin bak penampilan seseorang maka semakin banyak pula keuntungan yang mereka peroleh. Bagi masyarakat Korea oplas bukanlah hal yang tabu.

Itulah sebabnya para orangtua yang anaknya telah lulus sering menghadiahi anaknya operasi plastik sehingga harapannya bisa membuat masa depannya lebih cerah.

Baca juga  Fenomena Baru Di Korea, Bekukan Sel Telur Untuk Cegah Kepunahan
(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.