Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

25 Tahun Lamanya Rekor Gila MU Ini Akhirnya Tersamai oleh Leicester! Rekor Apa Itu ?

2 min read
25 Tahun Lamanya Rekor Gila MU Ini Akhirnya Tersamai oleh Leicester! Rekor Apa Itu ?
Sharing is Caring

Leicester City dikabarkan telah memecahkan rekor yang telah dibuat MU pada 25 tahun lalu ketika menyambangi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 pada Sabtu (26/10/2019). Diketahui bahwa sejauh ini baru Leicester City mampu menyamai rekor yang dibuat Manchester United pada 4 Maret 1995. Kala itu, MU berhasil menang telak 9-0 ketika Tim Setan Merah berlaga dengan Ipswich Town.

Mungkin kebanyakan dari pembaca tidak terlalu mengingat kejadian ini atau bahkan tidak mengetahui tentang klub bernama Ipswich Town. Maka dari itu, mari kita kembali melihat sejarah pada waktu itu.

4 Maret 1995 merupakan laga yang mempertemukan antara Manchester United dengan Ipswich Town di Old Trafford. Dalam laga tersebut, MU benar-benar bermain dengan sangat menggila, karena mereka ingin mengejar ketertinggalan poin dari Blackburn Rovers yang kala itu berada di puncak klasemen Premier League.

Baca juga  James: Solskjaer Adalah 'Processor' Dibalik Era Kebangkitan Man United Saat Ini

Karena ambisi nya untuk mendapat tiga poin sangatlah besar, maka dari awal pertandingan, MU sudah bermain dengan sangat agresif. Hal ini terbukti dengan terciptanya gol cepat di menit 16 oleh Roy Keane. Lalu, sebelum babak pertama usai, giliran Andy Cole yang menunjukkan kebolehannya dengan menambah dua gol berturut-turut di menit 24 dan 37. Kedua gol tersebut menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Andy Cole benar-benar tancap gas tanpa berhenti. Ia menambah tiga gol sekaligus yang tercipta di menit 53, 65, dan 89. Sehingga genap lima gol yang ia ciptakan dalam laga kontra Ipswich Town.

Sementara itu, sisa gol lainnya dicetak oleh Mark Hughes di menit 54 dan 59, serta Paul Ince di menit 73. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 9-0 tanpa balas dan membuat laga tersebut menjadi kemenangan terbesar sepanjang Liga Inggris bergulir. Selain tercetaknya rekor baru, perolehan tiga poin MU benar-benar sangat berarti, karena mereka berhasil menyalip Blackburn Rovers yang berada di puncak klasemen. Meski pada akhirnya, gelar juara Premier League 1994/1995 tetap diamankan oleh Blackburn Rovers yang kala itu dilatih oleh legenda Liverpool yaitu Kenny Daglish.

Baca juga  Transfer News : Mbappe Ke Madrid, Barca Resmi Kontak Haaland, Willian Ke Juventus!
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.