Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jakarta Banjir Lagi, Pengguna Motor Mulai Masuk Jalan Tol

2 min read
Jakarta Banjir Lagi, Pengguna Motor Mulai Masuk Jalan Tol
Sharing is Caring

ayah di DKI Jakarta pada Sabtu (8/2/2020) tergenang air. Banjir menggenang daerah Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, terminal Bus Tanjung Priok, Mall Kelapa Gading, SPBU Danau Sunter, Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok. Kondisi itu membuat sejumlah pengendara motor memutuskan untuk melintas di jalan tol untuk sampai ke tujuan. Sebab, jalan non tol terendam banjir. “Jalan tol milik Jasa Marga, kami monitor belum ada yang terjadi genangan,” ucap Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Regional JabodetabekJabar PT Jasa Marga (Perseroan) Tbk. Sedangkan banjir yang merendam jalan arteri Ahmad Yani, Cempaka Putih, dan Yos Sudarso, Jakarta Utara, menyebabkan motor masuk ke ruas tol Cawang-Tanjung Priok.

Baca juga  5 Hal Unik yang Hanya dapat Ditemukan di Jepang

Terpantau dari akun instagram jabodetabek.terkini, motor masuk dari dua arah. pengedara roda dua masuk ke jalan tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, Sabtu (2/8/2020) pengedara roda dua masuk ke jalan tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, Sabtu (2/8/2020) PT Jasa Marga (Persero) selaku salah satu perusahaan dan operator jalan tol menanggapi hal tersebut. Berdasarkan keterangan resminya, perilaku motor memaksa masuk jalan tol tidak dibenarkan, kecuali ada instruksi dari petugas kepolisian. “Jasa Marga mengimbau pengendara kendaraan roda dua dilarang untuk memasuki area jalan tol.

 Berbahaya,” kata Corporate Communicaton & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, beberapa waktu lalu. pengedara roda dua masuk ke jalan tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, Sabtu (2/8/2020) pengedara roda dua masuk ke jalan tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, Sabtu (2/8/2020)

Baca juga  Ditemukan 'Iphone' Dalam Makam Berusia 2.137 Tahun

Menurutnya, selain karena ada pengkhususan fungsi untuk kendaraan roda empat, jalan tol di kawasan Jabodetabek tidak dilengkapi pembatas khusus. Sehingga berisiko tinggi, apalagi jalanan masih tergenang air. Aturan fungsi jalan tol sendiri sebenarnya sudah tercantum pada Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 Pasal 2 dan Pasal 38 Ayat 1. Disebutkan bahwa, jalan tol hanya diperuntukkan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Hal ini mengacu pada spesifikasi rancang bangunnya yang ditunjukkan untuk kendaraan roda empat ke atas. Misalnya soal kecepatan, minimal kendaraan yang melintas di jalan tol antarkota melaju 80 kilometer per jam (kpj), sedangkan untuk jalan tol perkotaan 60 kpj

Baca juga  Nama Asli Barbie Sampai Gagang Gelas, Ini 5 Fakta Unik Yang Perlu Kamu Ketahui
(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.