Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PKS: Kasihan WNI Eks ISIS, Hidupnya Terkatung-Katung Di Sana! Demokrat Langsung Jawab Gini

1 min read
PKS: Kasihan WNI Eks ISIS, Hidupnya Terkatung-Katung Di Sana! Demokrat Langsung Jawab Gini
Sharing is Caring

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyatakan sepakat dengan rencana pemulangan WNI eks ISIS ke Tanah Air. Mardani merasa kasihan dengan nasib WNI eks ISIS yang terkatung-katung di Timur Tengah.

“Mereka (WNI eks ISIS) mesti diurus negara, karena memang negara mesti hadir. Kasihan mereka, (hidupnya) terkatung-katung di sana. Saya kepikiran saja, anaknya, orang tuanya di sana. Anak kecilnya banyak dan tidak salah,” kata Mardani.

Demokrat bersuara

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan WNI eks ISIS tidak perlu dipulangkan ke Indonesia. Ferdinand menyarankan pemerintah memberikan fasilitas bantuan langsung ke Timur Tengah jika merasa kasihan.

Baca juga  PKS Membela: FPI Sangat Dekat Dengan Rakyat dan Selalu Membantu Masyarakat!

“Tidak perlu (WNI eks ISIS) dibawa ke Indonesia. Jika karena kasihan, dorong saja pemerintah berikan bantuan fasilitas kepada mereka di sana,” ujar Ferdinan.

Menurut Ferdinand, pemerintah terlalu berisiko jika memulangkan WNI eks ISIS ke Tanah Air. Sebab, kata dia, mereka berpotensi membawa ‘ideologi yang keras’ dari Timur Tengah.

“(Lebih baik) bangunkan hunian, kirim pangan dan obatan untuk mereka, kirim ahli deradikalisasi dan guru. Terlalu berisiko membawa mereka ke Indonesia dengan ideologi yang keras,” tegas Ferdinand.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.