Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jokowi: Saya Akan Bilang Tidak Untuk Pemulangan WNI Eks ISIS! Fadli Zon Malah Bilang Gini

1 min read
Jokowi: Saya Akan Bilang Tidak Untuk Pemulangan WNI Eks ISIS! Fadli Zon Malah Bilang Gini
Sharing is Caring

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait munculnya rencana pemulangan WNI eks ISIS di Timur Tengah. Jokowi secara pribadi menyatakan tidak setuju dengan rencana tersebut.

“Kalau bertanya pada saya, saya akan bilang ‘tidak’ (untuk pemulangan WNI eks ISIS). Tapi ini masih dirataskan (rapat terbatas). Kita akan putuskan kalau sudah dirataskan. Semuanya masih dalam proses,” kata Jokowi, .

Fadli Zon bersuara

Berbeda dengan Jokowi, mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon justru menyebut pemerintah harus berusaha memulangkan WNI eks ISIS ke Tanah Air. Sebab, kata Fadli Zon, negara wajib melindungi setiap warganya.

“Harus ada usaha untuk mengembalikan mereka (WNI eks ISIS) ke jalan yang benar sebagai warga negara, dan harus difasilitasi. Mereka jangan diabaikan karena kita punya kewajiban konstitusional lindungi tiap warga negara Indonesia,” kata Fadli Zon.

Baca juga  Amien Rais: Menteri-Menteri Jokowi Yang Tak Bermutu Harus Dijewer

Menurut Fadli Zon, bisa saja WNI yang dulunya pergi ke Timur Tengah merupakan korban propaganda ISIS. Karena itu, dia meminta pemerintah memulangkan mereka.

“Bisa saja mereka (WNI eks ISIS) merupakan korban atau mungkin ada otak intelektualnya, tetapi kalau mereka ibaratnya tersesat karena doktrin tertentu seperti ISIS, ya harus dikembalikan karena mereka jadi korban propaganda ISIS,” tegas Fadli Zon,

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.