Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dikritik Gunduli Monas, Pemprov DKI Kembali Tanam 300 Pohon

1 min read
Dikritik Gunduli Monas, Pemprov DKI Kembali Tanam 300 Pohon
Sharing is Caring

Kebijakan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuai kritikan karena menggunduli sekitar 190 pohon yang terdapat di sisi selatan Monas.

Kebijakan penggundulan pohon ini ternyata tidak sesuai dengan desain awal yang berkonsep alami. Sang arsitek yang merancang desain revitalisasi Monas mengaku tidak tahu perubahan tersebut.

Adanya banyak kritikan dari masyarakat membuat Pemprov DKI kembali menanami pohon di Monas. Menurut Sekda DKI Jakarta, Saefullah, penanaman tersebut mengacu pada aturan yang ada.

“Pohon yang ditebang itu rumusnya karena pemerintah yang minta itu setiap satu pohon wajib diganti 3 kali lipat, satu banding 3, kalau masyarakat 1 banding 10,” ujar Sekda DKI

Baca juga  Novel Bamukmin Tuduh Jokowi Menyesatkan

“Sudah ada 300 lebih di kawasan Monas dan sekitarnya sebagai pohon pengganti. Jadi nebang pohon itu bukan pohon di surga ini pohon di dunia kalau ditebang harus diganti,” lanjutnya.

Berdasarkan aturan, seharusnya pemerintah DKI menanam kembali pohon sebanyak 570 batang. Dengan sudah tertanam sekitar 300, berarti kurang lebih separuh lagi harus ditanam.

Penanaman kembali pohon ini tentu berpotensi kembali menimbulkan kritikan dari pihak-pihak yang tidak sejalan dengan kebijakan tersebut.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.